Pencarian populer
Mereka yang Dicoret Indra Sjafri dari Skuat Timnas U-22
Pemain Timnas U-22 melakukan sesi latihan dalam rangka persiapan jelang Piala AFF U-22 mendatang di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Indra Sjafri akhirnya mengumumkan nama-nama yang dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia. Setelah menggelar gim internal dalam pemusatan latihan tahap kedua hari terakhir di Stadion Madya Senayan pada Sabtu (19/1/2019), ada lima pemain yang dicoret olehnya.
Mereka adalah Indra Mustafa (Persib Bandung), Syafril Lestaluhu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija Jakarta), dan Wahyudi Setiawan Hamisi (Borneo FC). Dengan demikian, tersisa 30 nama yang melanjutkan asa berburu tempat menuju gelaran Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja.
Mantan arsitek Timnas U-19 ini menuturkan bahwa keputusan yang diambil didasarkan pada penilaian terhadap beberapa aspek seperti kemampuan olah bola, taktikal, dan intelegensi. Maka dari itu, gim internal dilakukan untuk menemukan komposisi pemain yang sesuai dengan taktik racikannya.


Dari 35 pemain yang ikut serta, Indra membagi mereka ke dalam tiga tim (hijau, biru, oranye) untuk melakukan simulasi pertandingan menggunakan satu lapangan penuh. Setiap laga berdurasi 30 menit yang terdiri dari tiga pertandingan.
"Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami ada 30 pemain. Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra dilansir situs resmi PSSI.
"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tambah sosok berusia 55 tahun ini.


Semakin mengerucutnya jumlah pemain di pemusatan latihan menandakan perjalanan Indra mencari 23 nama terbaik untuk menghuni skuat 'Garuda Muda' semakin dekat. Sang juru latih pun menuturkan fokus di pemusatan latihan berikutnya akan bergeser ke fase persiapan.
Sebelumnya, kepada para pewarta usai gim internal, Indra sempat menyebut laga uji tanding akan menjadi salah satu agenda rencana dalam pemusatan selanjutnya yang dimulai Senin (21/1).
"Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periodisasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," pungkas Indra.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: