Pencarian populer

Pada Akhirnya, Messi Hanya Manusia Biasa

Selebrasi gol Aguero vs Islandia. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Argentina gagal memetik kemenangan dalam pertandingan perdananya di Piala Dunia 2018. Menghadapi Islandia di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Argentina hanya bermain imbang 1-1.
ADVERTISEMENT
La Albiceleste sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat gol Sergio Aguero. Penyerang Manchester City ini mencetak gol usai memanfaatkan umpan mendatar dari Marcos Rojo. Tapi, keunggulan Argentina tak bertahan lama. Alfred Finnbogasson mampu menyamakan angka empat menit kemudian.
Aguero sang pencetak gol untuk Argentina di laga ini mengatakan dirinya tak cemas meski 'Tim Tango' hanya meraih satu angka. Mantan pemain Atletico Madrid itu yakin Argentina mampu bangkit pada pertandingan selanjutnya.
"Pertandingan pertama memang selalu sulit. Semua orang ingin tampil baik saat berhadapan dengan kami," ujar Aguero dilansir ESPN.
"Islandia bermain sangat bertahan. Mereka hanya mampu membuat kesempatan melalui bola mati atau bola-bola muntah. Saya pikir mereka merayakan hasil imbang ini seperti merayakan kemenangan," lanjut Aguero.
ADVERTISEMENT
Argentina memang sangat menguasai jalannya pertandingan malam tadi. Lionel Messi dan kolega bahkan menguasai 72% penguasaan bola. Total attempts runner-up Piala Dunia 2018 ini juga sangat banyak yakni 26 kali.
Messi tertunduk lesu. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
Tapi, lini belakang Islandia yang tampil solid membuat pemain-pemain Argentina frustrasi. Hal tersebut membuat Argentina gagal mengonversi peluang menjadi gol.
Sebenarnya, Argentina memiliki peluang untuk unggul pada menit ke-64. Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, menunjuk titik putih usai Maximiliano Mezza dijatuhkan oleh Hoerdur Magnusson di kotak penalti. Tapi, Messi yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan La Pulga mampu diblok oleh penjaga gawang Thor Halldorsson.
Kegagalan penalti Messi ini tak membuat Aguero kecewa. Justru, Messi mendapat dukungan dari rekannya tersebut.
ADVERTISEMENT
"Messi menunjukkan bila dirinya manusia. Kami mendukungnya. Dia tengah mendapatkan hari yang buruk. Tapi, kami tahu dia bisa memberikan kami kemenangan dalam setiap momen. Saya harap dia membaik di pertandingan berikutnya menghadapi Kroasia," tutur Aguero.
Messi merana. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
Satu poin yang didapatkan oleh Argentina memang memberatkan langkah mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Kini, anak asuh Jorge Sampaoli duduk di posisi kedua klasemen dengan satu poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Islandia yang ada di bawahnya.
Selanjutnya, Argentina harus menghadapi pemimpin klasemen Kroasia. Kemenangan harus didapatkan oleh Argentina bila ingin maju ke babak 16 besar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80