Pencarian populer

Penyerang Anyar Cardiff City Jadi Penumpang Pesawat yang Hilang

Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, ketika masih merumput di Nantes. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Emiliano Sala, penyerang asal Argentina yang baru direkrut Cardiff City dari SC Nantes, telah dikonfirmasi menjadi salah satu penumpang dari pesawat yang hilang di Selat Inggris. Kekhawatiran Cardiff kini berubah menjadi cerita horor sungguhan.

Konfirmasi bahwa Sala berada di pesawat bernama Piper Malibu tersebut diwartakan oleh AFP, yang mendapatkan kabar dari kepolisian Prancis.

Sebelumnya, berdasarkan kabar dari BBC, Sala dikhawatirkan menjadi satu dari dua penumpang pesawat bernama Piper Malibu, sebuah pesawat ringan yang bisa memuat sampai lima orang. Pesawat tersebut terbang dari Nantes pukul 19:15 waktu setempat menuju Cardiff. Namun, tak ada kabar lebih lanjut dari Bandara Cardiff.

Upaya pencarian dan evakuasi pun sudah dilakukan. Menurut laporan Independent, pihak kepolisian Alderney telah mengerahkan kapal sekoci untuk mencari Piper Malibu pukul 20:50 waktu setempat. Namun, pencarian dihentikan di pukul 02:00 karena cuaca yang tak mendukung.

“Kami telah melakukan pencarian dengan metode SARIS berdasarkan kemungkinan posisi pesawat jatuh. Semua regu penyelamatan ditugaskan ke area yang tersebut,” rilis kepolisian Alderney, dikutip dari Independent.

“Pencarian dihentikan di pukul 02:00 karena angin yang mengencang, kondisi ombak yang memburuk, dan berkurangnya visibilitas. Sejauh ini, tak ada tanda tanda pesawat jatuh.”

Sala direkrut Cardiff dari Nantes dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling. Biaya tersebut menjadikannya sebagai rekrutan termahal The Bluebirds sepanjang sejarah.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut memang mencuat sebagai salah satu striker terbaik di Ligue 1 Prancis, meski bermain di klub gurem sekelas Nantes. Di musim ini, Sala telah mencetak total 15 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Ia saat ini tercatat sebagai top skorer kelima Ligue 1 musim ini dengan raihan 12 gol.

Neil Warnock melawan dunia. Eh. (Foto: Reuters/Rebecca Naden)

Selain karena rekornya yang cukup mentereng, atribut Sala memang dinilai sesuai dengan apa yang diinginkan Neil Warnock, manajer Cardiff. Sala tak hanya mahir dalam duel udara karena tingginya yang mencapai 187 sentimeter, tetapi juga tajam ketika mesti mencetak gol dengan kakinya. Sebelum Cardiff meresmikan transfer sang striker, Warnock kabarnya sempat beberapa kali terbang ke Prancis untuk melihat aksi Sala secara langsung.

“Harganya sekitar 15 juta poundsterling, mahal memang. Namun, harga striker di Divisi Championship pun sama dengannya. Saya menyukainya, ia adalah pekerja keras,” ujar Warnock ketika mengomentari rekrutan barunya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada kabar lebih lanjut mengenai Sala maupun Piper Malibu. Belum ditemukan puing dari pesawat tersebut dan belum dapat dipastikan apakah Piper Malibu jatuh atau tidak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31