kumparan
20 Jul 2018 0:37 WIB

Permohonan Visanya Dikabulkan, Alexis Sanchez Segera Bertolak ke AS

Alexis Sanchez di sebuah sesi latihan Manchester United. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Jose Mourinho kini bisa bernapas lega. Sebab, pemain andalannya di Manchester United, Alexis Sanchez, sudah bisa mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat (AS) setelah permohonan visanya dikabulkan.
ADVERTISEMENT
Sanchez sebelumnya menjadi salah satu sumber sakit kepala yang diderita Mourinho. Pasalnya, Sanchez bukan satu-satunya pemain kunci United yang belum bisa bergabung. Mourinho harus menunggu 12 pemain 'Iblis Merah' yang baru saja menjalani Piala Dunia 2018 selesai berlibur. Plus, Diogo Dalot juga kudu absen lantaran cedera.
Pengajuan visa Sanchez ini awalnya ditolak karena pemain asal Cile tersebut pernah tersangkut kasus kriminal. Februari lalu, Sanchez mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak image rights selama bermain untuk Barcelona dan dituntut 16 bulan penjara. Pemain 29 tahun ini beruntung karena di Spanyol, hukuman penjara di bawah dua tahun tidak harus dijalani di dalam bui.
Kendati demikian, kasus kriminal tetaplah kasus kriminal, apa pun bentuknya. Itulah yang mendasari keputusan pemerintah AS untuk tidak memberi eks pemain Udinese itu visa masuk.
ADVERTISEMENT
Namun, kini urusan visa itu sudah selesai. Salah seorang juru bicara United, seperti dikutip dari The Guardian, berkata bahwa Sanchez bakal segera terbang ke AS.
Pada konferensi pers yang digelar Rabu (18/7/2018) waktu setempat, Mourinho memang secara khusus mengeluhkan ketiadaan Sanchez. Sebab, saat ini di skuat United hanya ada tiga pemain depan, yakni Sanchez sendiri, Anthony Martial, dan Juan Mata. Sementara, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard masih berlibur.
Jose Mourinho. (Foto: Reuters / John Sibley)
Dengan kedatangan Sanchez ini, persiapan pramusim United boleh dikatakan sudah sedikit lebih baik. Apalagi, Mourinho telah mengonfirmasi pula bahwa David de Gea, Nemanja Matic, dan Fred akan mulai bergabung pekan depan.
Di AS, United rencananya bakal mengikuti turnamen International Champions Cup (ICC). Pada 26 Juli, mereka akan menghadapi Milan di Pasadena. Setelah itu, mereka bakal bertolak ke Ann Arbor untuk meladeni Liverpool tiga hari setelahnya. Lalu, rangkaian tur akan ditutup dengan pertandingan kontra Real Madrid di Miami pada 1 Agustus.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sebelum bermain di ICC mereka bakal terlebih dahulu menghadapi dua klub Amerika Utara. Pada Jumat (20/7) pagi WIB, United akan menghadapi tim Meksiko, Club America. Lalu, pada Senin (23/7) dini hari WIB, The Red Devils bakal ditantang klub Major League Soccer, San Jose Earthquakes.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·