Pencarian populer

Persija Siap Keluarkan 1.000 Persen Kemampuan agar Menjadi Juara

Andritany Ardhiyasa saat konferensi pers jelang laga home terakhir Persija melawan Mitra Kukar di Hotel Grandika, Jakarta. (Foto: Irfan Adi Saputra Lampiran1/kumparan)

Persija Jakarta tengah berupaya menggapai trofi juara Liga 1 2018. Dalam usahanya itu, para pemain mengerahkan seluruh kemampuannya, seperti yang diucapkan pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra, dan penjaga gawang kawakan, Andritany Ardhiyasa. "Kami harus maksimal, kalau bisa 1.000 persen keluarkan kemampuan," kata nama terakhir yang disebut.

Komentar Andritany itu keluar satu hari jelang pertandingan terakhir Persija, tepatnya dalam konferensi pers Sabtu (8/12/2018) di Hotel Grandhika. Untuk juara, Persija sendiri harus mengalahkan Mitra Kukar dalam laga Minggu (9/12) sore.

Sang rival berjuluk 'Naga Mekes' itu adalah penguni posisi 15 di klasemen yang masih terancam degradasi. Maka, ada tambahan tantangan baru bagi Andritany dan kawan-kawan.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan saat konferensi pers jelang laga home terakhir Persija melawan Mitra Kukar di Hotel Grandika, Jakarta. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

"Pertandingan besok tidak mudah karena Mitra Kukar ingin keluar dari zona degradasi. Mitra Kukar bukan tim yang jelek, mereka bagus. Ada pemain berkualitas ditambah ada pelatih berpengalaman. Coach Rahmad Darmawan punya banyak prestasi di sepak bola Indonesia. Mitra Kukar hanya kurang beruntung ada di zona degradasi, yang pasti kami harus berhati-hati besok," imbuhnya.

Namun, Persija lebih diuntungkan. Karena bermain di kandang sendiri, otomatis puluhan ribu suporter bakal memenuhi tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Sejauh ini, sudah 69 ribu tiket terjual dari kapasitas maksimal 78 ribu di SUGBK. Andritany pun sadar betapa gentingnya laga pemungkas bagi Jakmania.

"The Jakmania yang sudah menunggu 17 tahun. Mereka sudah menunggu terlalu lama dari 2001. Semoga besok mereka mendapat trofi, sama seperti anak usia 17 tahun yang bangga dapat KTP," ujar penjaga gawang yang genap berusia 27 tahun pada 26 Desember nanti.

"Perasaan saya sendiri [untuk] besok sangat optimistis. Sampai hari ini sangat menggebu-gebu ingin dapat hasil terbaik. Bukan takabur, tapi saya yakin Persija dengan materi pemain, pelatih, dan suporter, ditambah main depan publik sendiri, saya yakin bisa dapat hasil maksimal. Setelah lawan Bali United saya sudah ingin dapat trofi yang diidamkan," katanya mengakhiri.

Andritany Ardhiyasa. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta, Syafruddin, yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, meminta para pemain untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi khususnya untuk Jakmania.

Kepada penggemar, Syafruddin mengimbau agar mereka datang menonton maupun menyaksikan lewat layar besar yang disediakan di tiap-tiap penjuru Ibu Kota. "Berikan doa juga untuk tim kesayangannya supaya menjuarai liga," ujarnya.

Untuk pertandingan bergengsi antara Persija dan Mitra Kukar, Minggu (9/12), TNI dan Kepolisian Republik Indonesia akan menurunkan 7.429 personel untuk mengamankan empat ring yang ada, mulai masuk kawasan GBK hingga lapangan hijau. Soal kantong parkir, panitia pelaksana dari Persija mengatakan suporter bisa menggunakan area DPR, Kompleks Taman Ria, hingga Gedung Manggala Wanabakti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31