kumparan
13 Sep 2019 6:08 WIB

Pochettino Tegaskan Eriksen Bahagia di Spurs

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menerima instruksi dari pelatih Mauricio Pochettino. Foto: Matthew Childs/Reuters
Mauricio Pochettino gusar dengan segala kabar yang menyebut bahwa gelandang serang andalannya, Christian Eriksen, tidak kerasan berada di Tottenham Hotspur.
ADVERTISEMENT
Sebelum jendela transfer musim panas 2019 dibuka, rumor kepergian penggawa Timnas Denmark itu dari The Liliywhites memang santer terdengar. Terlebih, sang pemain sempat mengaku tertarik mencari tantangan lain di tempat baru.
Beberapa hari ke belakang, masa depan Eriksen semakin buram karena hubungan antara agen Eriksen, Martin Schoots, dengan Presiden Spurs, Daniel Levy, memburuk. Situasi ini memperbesar kemungkinan Eriksen tak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim 2019/2020.
Terlebih, Eriksen sempat kesulitan mendapat tempat di skuat utama Spurs pada awal musim. Dalam empat laga Premier League, pemain berusia 27 tahun itu dua kali turun dari bangku cadangan dan dua kali menjadi starter.
Kendati begitu, Pochettino menegaskan bahwa keputusannya sempat menepikan Eriksen adalah murni perkara taktikal dan kesiapan fisik. Arsitek asal Argentina itu pun memastikan bahwa Eriksen bahagia dan kerasan berada di Spurs.
ADVERTISEMENT
"Dia (Eriksen) selalu bahagia berada di sini. Tentu saja, setiap pemain punya keinginan dan tantangan sendiri. Tapi, seperti yang saya katakan sebelum melawan Arsenal bahwa dia memang siap bermain, itulah mengapa dia saya turunkan," kata Pochettino dilansir Sky Sports.
Selebrasi gol pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Foto: Reuters
Ya, pada laga teraktual di Derbi London Utara dengan Arsenal, Eriksen turun sejak menit pertama. Ia tampil ciamik dengan menyumbangkan satu gol dalam laga yang berkesudahan sama kuat 2-2.
Berkaca dari performa termutakhir, besar kemungkinan Eriksen bakal kembali mengawal lini tengah Spurs sejak menit pertama saat menjamu Crystal Palace, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.
"Dia adalah pemain penting bagi kami, salah satu yang begitu kami apresiasi kehadirannya. Dia bahagia saat ini dan jika dia bisa bermain, maka dia akan bermain. Semua keputusan saya diambil berdasarkan performa," pungkas Pochettino.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan