• 1

PSSI Segera Evaluasi Timnas U-19 Setelah Piala AFF

PSSI Segera Evaluasi Timnas U-19 Setelah Piala AFF


Timnas Indonesia U-19

Egy rayakan gol di semifinal AFF U-19 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Kegagalan menjuarai Piala AFF U-19 2018 baru saja menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Di babak semifinal yang ditutup dengan adu penalti, Garuda Nusantara kalah 3-4 dari Malaysia U-19.
Tak tercapainya gelar berarti gagal merealisasikan target yang dibebankan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Semula, federasi sepak bola Tanah Air itu mematok anak asuh pelatih Indra Sjafri bisa mengulang kesuksesan yang sama kala terakhir kali meraih gelar pada 2013.
Hasil susah didapat. PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria, yang hadir di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, berujar akan segera bertemu dengan staf kepelatihan. Artinya, akan ada pembicaraan setelah event ini rampung digelar.
"Evaluasi pasti akan kami lakukan, match per match pun sudah kami lakukan. Dan pada hari ini, ada Coach Danurwindo (Direktur Teknik PSSI, red) hadir menemani tim pelatihan. Bukan hanya pertandingan sekarang, tetapi dari laga-laga sebelumnya," kata Tisha.
"Dan untuk laga menghadapi Malaysia ini, ya, kita kalah. Nggak ada istilah hampir menang, kita kalah dan ya, sudah. Saat ini, mari menyongsong hari esok di pertandingan terdekat dan gaung yang lebih besar. Itu target utamanya di tahun ini," tuturnya melanjutkan.

Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI

Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Sesuai penuturan Tisha, Timmas U-19 akan kembali bersiap dengan sejumlah agenda penting selepas Piala AFF. Mulai dari pemusatan latihan, uji tanding, dan pada Oktober mendatang, Nurhidayat dan kolega akan mengahadapi Piala Asia U-19.
"Agustus akan ada program lagi untuk Timnas U-19, seperti uji tanding dengan negara-negara di Asia yang saat ini, masih kami finalisasikan siapa lawan-lawannya. Jadi, ditunggu saja," kata Tisha.


Sepak BolaSportsPiala AFF U-19 2018Timnas IndonesiaPSSI

presentation
500

Baca Lainnya