kumparan
12 Jul 2018 21:41 WIB

Resmi: Barcelona Boyong Clement Lenglet dari Sevilla

Clement Lenglet saat membela Sevilla. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Usai mendatangkan Arthur Melo, Barcelona kembali mendaratkan pemain anyar ke Camp Nou. Adalah Clement Lenglet yang jadi rekrutan anyar Blaugrana pada musim 2018/19 ini.
ADVERTISEMENT
Lenglet didatangkan dari Sevilla dengan banderol sebesar 35,9 juta euro (sekitar Rp 601 miliar). Pemain belakang asal Prancis itu akan dikontrak hingga 2023 dan diikat dengan kalusul pelepasan sebesar 300 juta euro.
Rencananya, Lenglet akan melakukan penandatanganan kontrak dan diperkenalkan kepada publik di Camp Nou pada Jumat (13/7/2018) waktu setempat.
Kedatangan pemain kelahiran 17 Juli 1995 itu jelas bakal menambah kekuatan di lini belakang Barcelona. Sebab, Lenglet punya catatan apik selama membela Sevilla pada musim lalu. Total dia bermain di 51 laga dalam seluruh kompetisi.
Total dia berhasil mencatatkan 4 gol dan 1 assist. Memiliki rata-rata 1,9 tekel, 1,2 intersep, 4,1 sapuan, dan 0,8 blok per laga. Berdasar WhoScored, kelebihan pemain bertinggi 186 centimeter itu ada pada tekel yang lugas dan konsentrasi dalam bertahan.
ADVERTISEMENT
Namun, tak hanya itu saja. Lenglet juga bisa cocok dengan gaya Barcelona karena dia merupakan ball-playing defender yang gemar dengan umpan-umpan pendek. Musim lalu dia punya rata-rata 50,2 umpan per laga dengan akurasi sukses mencapai angka 85%.
Lenglet yang kuat pada kaki kiri itu juga punya visi yang bagus sebagai bek tengah dan kokoh dalam bertahan. Itulah yang membuat Barcelona yakin mau membayar klausul pelepasannya kepada Sevilla.
Yang menarik, sebenarnya musim lalu adalah musim pertama pemain kelahiran Beauvais itu merumput di Spanyol. Sebelumnya, Lenglet menghabiskan karier bersama klub asal Prancis, Nancy, sejak 2012.
Namun, penampilan apiknya sepanjang musim sudah berhasil membawa Barcelona kepincut dan mau merekrutnya. Padahal, Blaugrana tak kekurangan stok di lini belakang, mengingat mereka punya Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, hingga Thomas Vermaelen di posisi bek tengah.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Lenglet pun memperkuat rumor bahwa salah satu di antara keempat pemain itu, yakni Mina, bakal segera angkat kaki dari Camp Nou. Kebetulan, Everton dikabarkan memang meminati jasa pemain berpaspor Kolombia itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·