Pencarian populer

Resmi: Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Komite Eksekutif (Exco) PSSI akhirnya menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

Kamis (20/12/2018) pagi WIB, PSSI mengadakan rapat bersama Exco untuk membahas berbagai macam hal. Beberapa poin penting yang diangkat adalah perkembangan Kongres PSSI, yang akan digelar pada 20 Januari 2019. Selain itu mereka juga membagi 6 kelompok umur Tim Nasional yang akan berlaga tahun depan, yakni Timnas Senior, Timnas Putri untuk kualifikasi Olimpiade, Timnas Putri U-16, Timnas U-22, Timnas U-19, dan Timnas U-16.

Rully Nere ditunjuk menjadi pelatih Timnas Putri dengan pelatih untuk Timnas Putri U-16 menyusul kemudian. Sementara itu, Bima Sakti bakal menukangi Timnas U-16 dan Indra Sjafri akan menukangi Timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games. Untuk Timnas U-19, posisi pelatih masih kosong.

Yang menjadi gong adalah penunjukan McMenemy sebagai pelatih Timnas Senior.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

"Kira-kira, ada dua-tiga poin yang jadi guidance untuk keputusan ini. Pertama, target dari Timnas kita. Kedua, resource pola kompetisi di kita, termasuk kemampuan kita. Nah, dari sini muncullah nama pelatih," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"PSSI gondol beberapa nama. Akhirnya, Simon McMenemy fix dengan target tersebut. Melalui trek rekor di departemen analisis kami dan kualifikasinya, dia fit dengan target," kata Joko.

McMenemy sendiri bukan sosok yang asing untuk sepak bola Indonesia. Pria asal Skotlandia berusia 41 tahun ini pernah menukangi Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, hingga yang teranyar adalah Bhayangkara FC.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57