Pencarian populer

Rumor: Atletico Berminat Datangkan Morata

Morata usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto: John Sibley/Reuters)

Jelas Alvaro Morata mengalami penurunan dalam urusan mencetak gol sejak memutuskan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 silam. Adapun, ini bisa dilihat secara statistik dalam beberapa musim terakhir.

Dengan menit bermain berlimpah pada musim lalu, Morata memiliki catatan mencetak 0,3 gol per laga di seluruh kompetisi musim lalu. Padahal, dengan menit bermain yang kurang bersama Real Madrid musim 2016/17, Morata memiliki catatan mencetak 0,5 gol per laga.

Karena Morata masih payah pada musim ini, maka Chelsea menjadi sangat bergantung dengan Eden Hazard dalam urusan mencetak gol. Namun, memasang Hazard sebagai false-nine bukanlah solusi ideal untuk skuat besutan Maurizio Sarri itu.

Tim lawan telah menyadari memberikan kawalan ketat ke eks penyerang LOSC Lille itu merupakan kunci mematikan permainan Chelsea. Sehingga, Chelsea kesulitan mencetak gol pada lima laga terakhir. Kondisi ini membuat manajemen tim berjuluk The Blues itu bergerak.

Menurut The Telegraph, Chelsea siap melepas Morata setelah berhasil mendapatkan striker anyar pada bursa transfer kali ini. Sevilla sempat berupaya mendatangkan Morata, namun pada akhirnya negosiasi dengan pihak Chelsea berujung kegagalan.

“Morata sudah menunjukkan keinginannya untuk pindah ke sini. Tapi, ketika kami membicarakan harganya dengan Chelsea, kami tahu itu takkan terjadi,” kata Joaquin Caparros sebagaimana dilansir Football Espana.

“Namun, kami bahagia karena berhasil mendapatkan Munir El Haddadi dengan status pinjaman dari Barcelona,” lanjut direktur olahraga Sevilla itu.

Morata merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Namun, bukan berarti tidak ada lagi peminat Morata. Berdasarkan laporan Marca, striker yang sempat memperkuat Juventus itu kemungkinan besar akan berlabuh ke Atletico Madrid. Kemungkinan ini muncul karena agennya Morata menawarkannya ke Barcelona dan Atletico.

Barcelona memilih mengatakan tidak, sementara Atletico mempertimbangkan transfer Morata secara serius. Bahkan, Los Rojiblancos dikabarkan berminat untuk melepas Gelson Martins dan Nikola Kalinic – yang sejauh ini masih kurang impresif dalam urusan mencetak gol -- ke klub lain.

Di sisi lain, Morata juga menunjukkan keinginan untuk pindah ke tim yang dahulu bermarkas di Vicente Calderon itu. Rencananya, striker berusia 26 tahun itu ingin memperkuat Atletico dalam jangka panjang. Agar hal tersebut bisa terwujud, Morata rela tak mendapatkan gaji sebesar di Chelsea.

Sebagai informasi, Morata saat ini menerima 9 juta euro per tahun. Keinginan Morata ini muncul karena kegemilangan yang ditunjukkan Atletico dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, perlu diingat pula Morata sempat masuk dalam akademi Atletico sebelum pada akhirnya dididik Real Madrid.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: