kumparan
19 Jul 2018 0:18 WIB

Sarri Berharap Hazard dan Courtois Tetap di Chelsea

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)
Isu Eden Hazard menuju Real Madrid kian panas saja dari hari ke hari. Semua ini bermula dari pernyataan Hazard saat Piala Dunia 2018 akan berakhir. Kala itu, dia bilang bahwa bursa transfer musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk mencari petualangan baru di klub yang lebih besar daripada Chelsea.
ADVERTISEMENT
Musim lalu, Hazard mengalami masa-masa buruk bersama The Blues, tetapi itu tak bisa dilepaskan dari kecenderungan manajer timnya saat itu, Antonio Conte, memasangnya sebagai false nine. Padahal, Chelsea lebih suka menyerang melalui umpan lambung. Dengan tinggi hanya 173 sentimeter, Hazard berkali-kali protes soal perannya ini.
Sementara, bersama Tim Nasional (Timnas) Belgia, perannya jauh lebih baik. Diberikan free role sebagai satu dari trisula penyerang Belgia, mantan pemain LOSC Lille itu bisa mencetak 3 gol dan 2 assist. Nah, dari sinilah datangnya kepercayaan diri Hazard untuk mencari klub yang lebih besar dari Chelsea.
Hazard dengan medali peringkat tiga di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)
Teraktual, media Prancis, RMC Sport, mengatakan bahwa Hazard sudah mengantongi restu secara verbal dari pihak Real Madrid. Itu berarti, Hazard tinggal menunggu Los Blancos melakukan tawaran resmi kepada Chelsea. Media Belgia, HLN, mengklaim bahwa harga Hazard saat ini mencapai 225 juta euro.
ADVERTISEMENT
Lantas, bagaimana dengan pihak Chelsea? Jika mengacu dari perkataan manajer anyar mereka, Maurizio Sarri, sepertinya kepindahan Hazard ke Madrid takkan mulus. Sebab, Sarri menyatakan bahwa abangnya Thorgan Hazard itu akan mendapatkan peran vital seperti Dries Mertens dahulu saat Sarri masih menjadi allenatore Napoli.
“Hazard pemain dengan level inteligensi yang tinggi dan saya pikir, dialah dua dari tiga pemain terbaik asal Eropa saat ini. Saya tahu bahwa meningkatkan kualitasnya lagi akan susah, karena sekarang saja dia sudah sangat bagus. Tapi, saya berharap saya bisa menaikkan kelasnya,” ujar mantan bankir itu dalam wawancara perdananya sebagai manajer Chelsea.
“Dahulu, Mertens memula segalanya dari bawah. Sekarang, saya harap bisa mengembangkan Hazard seperti Mertens. Meski, sebagaimana yang saya bilang tadi, ini takkan mudah," imbuh Sarri.
ADVERTISEMENT
Selain Hazard, Sarri juga berharap Thibaut Courtois juga tak pindah ke Madrid, meski kabarnya Madrid sudah melakukan negosiasi dengan Chelsea. Sebab, karakter kiper yang baru saja memenangi Sarung Tangan Emas di Piala Dunia edisi Rusia ini sangat cocok dengan gaya main Sarri. Courtois punya refleks akurat sekaligus kemampuan membagi bola yang bagus.
Kiper Belgia, Thibaut Courtois, raih penghargaan Golden Gloves. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Per laga, dia 'hanya' kebobolan 0,85 gol karena sanggup melakukan 3,8 penyelamatan. Perlu digarisbawahi bahwa skuat berjuluk The Red Devils itu punya lini belakang yang buruk selama di Piala Dunia lalu. Setiap pertandingan, ada 15,1 percobaan yang dilancarkan tim lawan ke gawang Belgia.
Sebagai ikhtiar agar keduanya tak hengkang, Sarri pun berencana untuk berbicara dengan keduanya secara langsung dalam jangka waktu dekat.
ADVERTISEMENT
“Saya ingin mereka (Hazard dan Courtois, red) tetap bertahan. Tapi, menelepon mereka saat ini takkan memberikan satu kejelasan pun. Saya perlu bicara dengan mereka, melihat pasang mata mereka secara langsung, sebelum memutuskan apa yang terbaik untuk semua pihak,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan