kumparan
4 Jun 2019 3:36 WIB

Southgate Kesulitan Tentukan Skuat Timnas Inggris

Southgate dalam konferensi pers jelang laga Inggris vs Rep. Ceko. Foto: Reuters/John Sibley
Sebanyak 23 pemain sudah dipilih Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di babak semifinal UEFA Nations League. Ya, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB, Inggris akan bersua Belanda di Estádio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal.
ADVERTISEMENT
Bagi Southgate, memilih 23 nama untuk ajang semifinal bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi, klub-klub Inggris masih bertanding di final Liga Champions dan Liga Europa.
Di final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur ada 10 pemain yang biasa mengisi skuat Timnas Inggris. Selain masalah kebugaran, Southgate juga dipusingkan dengan persaingan para pemain yang juga memiliki kualitas yang baik.
Sektor full back kanan misalnya, ada tiga nama yang sangat bisa diandalkan Southgate. Mereka adalah, Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, dan Kieran Trippier. Untuk itu, Southgate kudu mencoret salah satu untuk masuk ke dalam skuatnya.
"Kami telah memilih pemain yang sangat baik dan memilih pemain untuk masuk ke dalam skuat sangatlah sulit. Inggris memiliki pemain-pemain yang baik dan sangat banyak," tutur Southgate dilansir situs resmi FA.
ADVERTISEMENT
"Saya membuat beberapa keputusan yang sangat sulit. Kami juga ditambah rumit dengan begitu banyaknya pemain yang tampil di final Liga Champions. Meski begitu, kami senang dengan skuat yang ada saat ini," ucap Southgate.
Perihal laga menghadapi Belanda, Southgate yakin timnya akan memberikan hasil maksimal. Apalagi, Inggris sudah tampil luar biasa di babak grup lalu.
Para pemain Timnas Inggris merayakan gol Jesse Lingard. Foto: REUTERS/Darren Staples
Bergabung di Liga A Grup 4 bersama Spanyol dan Kroasia, 'Tiga Singa' tampil sangat luar biasa. Dua kemenangan dan sekali hasil imbang didapat oleh Harry Kane dan kolega dalam empat pertandingan yang dijalani.
"Kami sungguh mencari kesempatan untuk mengakhiri ini dengan gelar juara. Sekali lagi, segala persiapan sudah selesai. Ini kesempatan bagus buat kami yang sudah membangun mimpi sejak 12 bulan lalu," tutup Southgate.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·