Pencarian populer

Wolfsburg Selamat (Lagi) dari Degradasi ke Bundesliga 2

Wolfsburg (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Kabar gembira bagi Anda pendukung Wolfsburg. Divock Origi dan kolega selamat dari jeratan degradasi. Hasil itu terjadi setelah Wolfsburg memenangi pertandingan playoff kontra Holstein Kiel.

Bermain di Volkswagen Arena pekan lalu, Wolfsburg berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-1. Lalu, pada Selasa (22/5/2018) dini hari WIB, Wolfsburg berhasil mengunci kepastian untuk tetap berada di Bundesliga 1 musim depan.

Tampil di Holstein Stadion, Wolfsburg tetap saja perkasa atas lawannya itu. Tim terbaik tetap dimainkan oleh pelatih Bruno Labbadia. Divock Origi ditampilkan di lini serang bersama Josip Brekalo, dan Renato Steffen mengapit di belakangnya.

Sementara, Kiel juga ingin membrikan perlawanan yang sengit untuk Wolfsburg. Formasi 4-2-3-1 dimainkan oleh tim yang menempati posisi tiga klasemen Bundesliga 2 ini. Marvin Ducksch bermain di lini depan. Dirinya dibantu oleh Aaron Seydel, Tom Weilandt, dan Kingsley Schindler di belakangnya.

Babak pertama berlangsung cukup ketat. Jual beli serangan terjadi di 45 menit jalannya laga. Namun, ketatnya pertahanan kedua tim membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Wolfsburg tampil lebih menekan. Dan hasilnya terbukti pada menit ke-75. Umpan sepak pojok dari Maximilian Arnold berhasil dikonversi menjadi gol oleh Robin Knoche. Wolfsburg pun unggul dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Atas hasil itu Wolfsburg tidak jadi menemani Hamburger SV dan FC Koeln yang sudah memastikan diri turun dari Bundesliga. Wolfsburg beruntung karena dengan menempati posisi ke-16, mereka berhak untuk melakoni playoff seperti halnya musim 2016/17 lalu.

Prestasi Wolfsburg musim 2017/18 memang memprihatinkan. Dari 34 pertandingan, Wolfsburg hanya bisa mengumpulkan 33 angka hasil dari enam kali menang dan 15 kali imbang.

Dengan selamatnya Wolfsburg dari degradasi, maka hanya dua tim promosi yang akan mentas di Bundesliga musim depan, yaitu Fortuna Duesseldorf dan FC Nuernberg.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: