Pencarian populer
6 Tempat Makan Asik yang Cocok Untuk Me Time di Jakarta
7 Desember 2018 14:05 WIB
0
0
Panduan Akhir Pekan kumparanFOOD: Sejenak Menyendiri di Jakarta (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Setelah disibukkan dengan setumpuk pekerjaan dan aktivitas yang tiada hentinya, ada kalanya kita butuh tempat yang tenang dan nyaman untuk melepas stres. Mumpung akhir pekan sudah di depan mata, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk me time sambil memanjakan diri dengan cara berwisata kuliner.
Masih di kawasan ibu kota, ternyata ada, lho, beberapa tempat makan atau kafe yang menawarkan suasana tenang dan jauh dari kebisingan kota. Dijamin cocok untuk menenangkan diri di akhir pekan ini.
Bagi kamu yang masih bingung menentukan tempat makan yang pas untuk menikmati me time, berikut kumparanFOOD sajikan panduan akhir pekan berisi enam tempat makan yang asik untuk menyendiri di tengah sibuknya ibu kota; mulai dari sarapan hingga menghabiskan malam.
1. Breakfast at Cayenne
Tempat makan akhir pekan di Jakarta (Foto: Instagram @breakfastatcayenne)
Breakfast at Cayenne merupakan salah satu kafe yang sangat cocok disambangi untuk sarapan maupun sekedar bersantai di pagi hari. Sesuai namanya, kafe yang berada di kawasan Kemang ini memang menyediakan aneka sajian sarapan ala western, Asia, hingga tradisional Indonesia.
Ada maple hash potato yang disajikan bersama bacon dan telur, homemade granola, hingga mi ayam dan mi godog khas Jawa Tengah. Ditambah dekorasi kafe yang homey, dengan pot-pot tanaman hijau di setiap sudut kafe, Breakfast at Cayenne sangat cocok disambangi saat ingin menikmati suasana pagi yang tenang di Jakarta.
Breakfast at Cayenne
Alamat: Jalan Kemang Selatan VIII, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12730
Jam buka:
Minggu - Senin: 08.00 - 16.00 WIB
Selasa - Sabtu: 07.00 - 18.00 WIB
2. Woodpecker Coffee
Tempat makan akhir pekan di Jakarta (Foto: Instagram @woodpeckerjkt)
Saat akhir pekan, memang paling enak bersantai sambil menikmati secangkir kopi dan kue-kue manis. Bila kamu ingin mencari kafe yang menyuguhkan suasana tenang, Woodpecker Coffee bisa menjadi salah satu pilihannya.
Meski tempatnya tak terlalu besar, interior serba kayu ditambah dekorasi yang minimalis menambah kesan tenang dan nyaman di kafe yang memiliki dua cabang ini. Sebagai pendamping minum kopi, Woodpecker Coffee juga menyediakan cookies, donat, hingga aneka waffle dengan berbagai topping. Perpaduan kopi yang nikmat dan kue-kue manis dan mengenyangkan di Woodpecker Coffee sangat cocok disantap sambil mengisi waktu luang dengan membaca atau mendengarkan musik.
Woodpecker Coffee
Alamat:
Jalan Panglima Polim V No.23, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
Jalan Terogong Raya No.34, Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430
Jam buka: 07.00 - 21.00 WIB
3. HaloNiko!
HaloNiko! (Foto: Toshiko Potoboda/kumparan)
Ingin menikmati makan siang dengan suasana dan menu yang spesial? Kamu bisa mengunjungi HaloNiko! yang ada di daerah Jakarta Selatan.
Meski masih berada di pusat kota Jakarta, namun kesan asri dan teduh sangat terasa di restoran ini. Ditambah kolam renang sedang yang berada di tengah restoran, HaloNiko! bisa menjadi tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak dari bisingnya ibu kota.
Mengusung tema 'Greek and Javanese in one place', restoran ini menyajikan menu-menu unik yang terbuat dari gabungan bahan dan bumbu khas Jawa dan Yunani. Meski terdengar tak biasa, namun justru inilah yang membuat HaloNiko! semakin unik dan patut untuk kamu kunjungi di akhir pekan ini. Salah satunya sate kangen dari daging sapi berbumbu yang dililitkan pada batang bambu lalu disajikan bersama roti pita, ubi goreng, salad, dan saus creamy bertekstur super lembut.
HaloNiko!
Alamat:
Gedung Promenade Lot. 13, Jalan Warung Buncit Raya No. 98, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540
Jalan Pejaten Barat No.16A, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540
Jam buka: 09.00 - 22.00 WIB
4. Crematology Coffee Roaster
Tempat makan akhir pekan di Jakarta (Foto: Instagram @crematology)
Memasuki Creamtology Coffee Roaster, pengunjung akan langsung disambut dengan suasana kedai yang tenang lengkap dengan alunan musik klasik nan menenangkan. Beragam kopi ala kafe di kawasan Kebayoran Baru ini juga terkenal nikmat, lho.
Pengunjung bisa mencicipi beragam menu kopi berbasis espresso seperti cappucino, machiato, affogato, mocha, dan masih banyak lainnya. Ingin ngopi sambil menyantap aneka camilan? Crematology Coffee juga menyediakan aneka camilan mulai dari mix berry waffle, burger, bitterballen, hingga chicken wings gurih.
Crematology Coffee Roaster
Alamat: Jalan Suryo No.25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
Jam buka:
Senin - Jumat: 07.30 - 24.00 WIB
Sabtu - Minggu: 09.00 - 24.00 WIB
5. Historia Food & Bar
Tempat makan akhir pekan di Jakarta (Foto: Instagram @historiakotatua)
Suasana vintage dengan lampu redup yang menenangkan ala bangunan di Kota Tua akan langsung terasa saat memasuki Historia Food & Bar. Tak hanya dekorasi ruangannya yang kental akan nuansa jadul, aneka makanannya pun didominasi hidangan tradisional dengan cita rasa yang autentik.
Ada beragam camilan seperti gemblong atau tempe medoan, nasi goreng, karedok, hingga ayam sambalado hijau yang pedas. Sebagai pelepas dahaga, jangan lupa cicipi sarsaparila dan teh rosella yang tak hanya segar namun juga menyehatkan.
Historia Food & Bar
Alamat: Jalan Pintu Besar Utara No.11, Kota Tua, Pinangsia, Kota Jakarta Barat 11110
Jam buka:
Senin - Jumat: 10.00 - 21.00 WIB
Sabtu - Minggu: 08.00 - 22.00 WIB
6. Lucky Cat Coffee and Kitchen
Tempat makan akhir pekan di Jakarta (Foto: Instagram @luckycatcoffeekitchen)
Malam minggu bisa dimanfaatkan untuk menikmati waktu luang hingga larut malam, salah satunya dengan cara bersantai di Lucky Cat Coffee and Kitchen. Menariknya, kafe yang berlokasi di Plaza Festival ini buka 24 jam setiap harinya, lho. Tempatnya yang cukup luas dengan dekorasi serba putih dan cokelat di sekeliling ruangan pun membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di kafe ini.
Aneka olahan kopi ala kafe 24 jam ini juga tak kalah nikmat dan cocok disajikan saat bersantai. Menu lainnya mulai dari dessert manis, aneka pasta, hingga aneka jenis sarapan pun tak kalah menggoda.
Lucky Cat Coffee and Kitchen
Alamat: Plaza Festival Kuningan Parkir Selatan, Jalan H. R. Rasuna Said No.C22, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan 12940
Buka 24 jam
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: