Pencarian populer

8 Kuliner Terbaik yang Hadir di Festival Jajanan Bango 2019

com-Festival Jajanan Bango 2019 Foto: Bango
Sejak tahun 2015, Festival Jajanan Bango telah menjadi salah satu agenda wajib untuk para pencinta kuliner Indonesia. Lewat festival yang rutin digelar setiap tahun ini, kamu dapat mencoba berbagai kelezatan asli kuliner Indonesia dari para penjaja kuliner yang langsung dibawa dari kota asalnya.
ADVERTISEMENT
Di tahun 2019 ini, Festival Jajanan Bango kembali hadir dengan mengangkat tema “Kelezatan Asli, Lintas Generasi”. Berlangsung pada 16-17 Maret 2019 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta, FJB 2019 akan menghadirkan 80 penjaja kuliner dengan cita rasa terbaik se-Indonesia.
Siapa saja mereka? Berikut kumparan (kumparan.com) berikan delapan bocoran penjaja kuliner yang akan hadir di Festival Jajanan Bango 2019!
1. Nasi Goreng Kebuli Apjay
Nasi goreng mungkin adalah makanan yang lazim kamu temui di Indonesia. Namun bagaimana dengan Nasi Goreng Kebuli? Jika penasaran dengan kelezatan kuliner yang satu ini, kamu bisa mencoba Nasi Goreng Kebuli Apjay yang ada di daerah Panglima Polim.
Berbeda dari nasi goreng kebanyakan, kaki lima yang telah berdiri sejak 2005 ini memiliki rasa kebuli khas Timur Tengah yang kuat ditambah dengan potongan daging kambing di dalamnya. Bagi yang penasaran, seporsi Nasi Goreng Kebuli Apjay bisa dinikmati dengan harga Rp 30.000.
ADVERTISEMENT
2. Pallubasa Ma’ Daeng
Ingin mencoba kelezatan asli kuliner Makassar? Kamu bisa datang ke Warung Ma’ Daeng yang ada di daerah Kedoya Utara. Sejak dirintis oleh Ibu Baso Daeng Tally pada tahun 1999, kini warung makan tersebut telah dilanjutkan oleh anak laki-laki beserta istrinya Ecky Baso dan Aprilia Baso.
Mulai dari tahun 2011, Ma' Daeng menyajikan sebuah menu andalan Pallubasa yang menjadi favorit para konsumennya hingga kini. Seporsi Pallubasa Ma' Daeng dapat kamu nikmati dengan harga Rp 35.000 hingga Rp 45.000.
3. Sop Konro Karebosi
Jika sedang berada di daerah Kelapa Gading, kamu bisa berhenti dan mampir sejenak untuk mencoba kelezatan asli Sop Konro Karebosi. Telah berdiri sejak 1968 berbagai menu khas Makassar seperti Sop Konro, Konro Bakar, Coto Makassar, hingga Sop Saudara.
ADVERTISEMENT
Dalam satu porsinya, kamu akan mendapatkan dua sampai tiga potongan iga yang cukup besar dan juga empuk. Jadi, tidak perlu bersusah payah lagi jika ingin menikmati kuliner yang satu ini. Jika ingin mencoba Sop Konro yang ternama ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 65.000 untuk satu porsinya.
4. Kerak Telor Bang Sape’i
Kerak telor adalah makanan khas Jakarta yang lazim kamu temui saat ada hajatan besar Ibu Kota. Namun kini, jika sedang 'ngidam' kerak telor, kamu dapat dengan mudah memesannya di Kerak Telor Bang Sape'i.
Berlokasi di daerah Kebagusan, Kerak Telor Bang Sape'i hadir sebagai salah satu cara untuk melestarikan kuliner Betawi. Satu porsi kerak telor ini dapat kamu nikmati dengan dengan harga Rp 20.000 untuk telur ayam dan Rp 25.000 untuk telur bebek.
ADVERTISEMENT
5. Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk
Ingin mencoba cita rasa khas Serambi Mekkah di Jakarta? Kamu bisa datang ke Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk yang ada di daerah Senopati. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan Ayam Tangkap sebagai salah satu menu andalannya.
Dengan merogoh kocek yang tidak cukup dalam, yakni hanya Rp 50.000 saja, kamu bisa mendapat seporsi Ayam Tangkap yang dilengkapi dengan nasi, sambal kecombrang, dan sayur daun singkong.
6. Sate Padang Ajo Ramon
Kuliner dari tanah Minang memang selalu menggoyang lidah para penikmatnya. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan untuk dicoba adalah Sate Padang Ajo Ramon yang telah dikenal kelezatannya sejak tahun 1980.
Bertempat di Pasar Santa, setiap harinya Sate Padang Ajo Ramon selalu diserbu pembeli yang ingin mencoba gurihnya kuah kental yang bercampur potongan daging ataupun lidah sapi. Untuk menikmati kuliner nan melegenda ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 32.000.
ADVERTISEMENT
7. Pempek Ny Kamto
com-Ilustrasi Pempek Foto: Shutterstock
Pempek khas Palembang dengan campuran kuah cuka bercita rasa manis pedas selalu menjadi favorit banyak orang Indonesia. Di FJB 2019, Pempek Ny. Kamto akan hadir dengan berbagai varian seperti lenjer, adaan, lenggang, hingga yang paling terkenal adalah kapal selam.
Resep otentik khas Palembang yang digunakannya telah diwarisi secara turun-temurun. Tidak heran jika Pempek Ny. Kamto memiliki keistimewaan rasa yang membuatnya berbeda dengan pempek lainnya. Untuk mencoba kuliner ini, kamu pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan Rp 30.000 seporsi pempek lezat sudah bisa dinikmati.
8. Sate Kikil Pasar Baru
Ketika berkunjung ke daerah Pasar Baru, jangan lupa mencicipi kelezatan Sate Kikil milik Ibu Icih yang melegenda. Telah berjualan di kaki lima selama lebih dari 40 tahun, sate kikil dengan cita rasa asam manis dengan bumbu kacang yang nikmat ini telah memiliki penggemar setia. Dalam sehari, Ibu Icih bisa menjual lebih dari 300 tusuk, dengan harga satuannya sebesar Rp 10.000.
ADVERTISEMENT
Penasaran dengan #KelezatanAsli kuliner Nusantara yang ada di Festival Jajanan Bango? Catat tanggal di 16-17 Maret 201 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno. Ayo daftarkan dirimu, keluargamu, dan teman-temanmu di www.bango.co.id/fjb agar dapat masuk ke FJB 2019 tanpa antri dan dengan gratis!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bango.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85