Pencarian populer

Cara Unik Menyantap Es Krim di Berbagai Negara

Cara menyantap es krim di berbagai negara (Foto: IG @forkintasty, @tentacionice)

Di antara sekian banyak kudapan manis, es krim kerap menjadi primadona. Ya, kudapan manis yang satu ini memang memiliki tekstur lembut dan cita rasa creamy, sehingga digemari oleh banyak orang.

Biasanya, es krim juga memiliki beraneka macam rasa, mulai dari rasa cokelat, buah-buahan, hingga rasa yang unik seperti mint. Tak hanya rasa dari es krim saja yang beragam, namun ternyata setiap negara memiliki tradisi tersendiri dalam menyantap es krim, lho.

Misalnya seperti di Jepang, bila pada umumya es krim disajikan dengan tusukan atau stik, di Negeri Sakura ini, es krim disantap dalam bentuk sajian mochi.

Tak hanya di Jepang saja, masih ada beberapa negara yang memiliki tradisi dan cara unik saat menikmati es krim. Dilansir Reader's Digest, berikut kumparanFOOD telah mengulasannya:

1. Es krim mochi, Jepang

Loading Instagram...

Di Jepang, kamu dapat mencicipi kombinasi unik nan nikmat dari sajian mochi dan es krim. Di negara ini, es krim mochi memang menjadi kudapan yang sangat populer.

Es krim yang telah dibentuk bulat berlapis tepung beras itu menjaganya agar tidak cepat meleleh. Tekstur yang lembut dan kenyal dari tepung beras berpadu dengan segarnya es krim dijamin akan menyejukkan tenggorokan saat udara terasa panas.

2. Spaghettini, Jerman

Loading Instagram...

Meski spaghetti merupakan makanan khas Italia, namun kudapan manis yang satu ini berasal dari Jerman. Pastry chef dari negara tersebut mencoba menciptakan kreasi es krim sundae yang menyerupai semangkuk spaghetti, lengkap dengan sausnya.

Dengan memadukan es krim vanila yang dibentuk layaknya mi, selai stroberi sebagai saus marinara, dan taburan parutan kelapa sebagai keju parmesan, tampilan dari dessert ini hampir tak ubahnya seperti sajian spaghetti pada umumnya.

3. Es krim berbagai bentuk, Spanyol

Loading Instagram...

Penduduk Spanyol sangat suka mengkreasikan sajian es krim mereka menjadi berbagai macam bentuk, mulai dari bentuk roket, hingga kue pai. Bahkan, salah satu kedai es krim terkenal di Spanyol juga kerap membuat kreasi sajian es krim dalam bentuk indera manusia seperti hidung dan jari. Unik!

4. Dondurma, Turki

Loading Instagram...

Tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan es krim bertekstur lengket yang satu ini, bukan? Tak hanya teksturnya saja yang cukup unik, namun cara penyajian dari es krim Dondurma juga sangat menarik perhatian.

Biasanya, para penjual es krim Dondurma melakukan beberapa trik untuk 'menggoda' pembelinya saat menyajikan es krim tersebut di atas cone atau contong es krim.

5. I Tim Pad, Thailand

Loading Instagram...

Thailand memang tak pernah berhenti menyuguhkan berbagai kuliner lezat nan unik. Di Negara Gajah Putih itu hidangan es krim disajikan dalam bentuk gulungan. Jenis es krim ini biasa dikenal dengan sebutan 'I Tim Pad'.

Cara pembuatannya cukup unik, bahan baku pembuatan es krim diletakkan di atas lempengan dingin hingga membentuk lapisan tipis yang beku, baru kemudian digulung menggunakan spatula.

Meski berasal dari Thailand, namun cara penyajian ini juga telah menyebar ke beberapa negara lain salah satunya Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: