kumparan
25 Jun 2019 17:32 WIB

Indonesian Smokehouse Hadirkan Daging yang Diasapi hingga 12 Jam

Indonesian smokehouse brunch di Pullman Thamrin Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Pecinta daging wajib mencicipi makanan yang satu ini. Sajian baru di Sana Sini Restaurant yang bertempat di lobi Hotel Pullman Thamrin ini memiliki daging asap yang dimasak dengan gaya western, namun bercita rasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Bertema 'Indonesian smokehouse brunch,' kamu bisa menikmati aneka menu baru di stall 'western' dari restoran buffet ini. Kamu bisa menikmati menu baru tersebut plus semua makanan yang ada di buffet Sana Sini Restaurant, dengan harga Rp 380 ribu ++.
Jangan lupa, untuk mencicipi dagingnya yang dimasak dengan cara diasapi menggunakan arang selama kurang lebih 10-12 jam. Cameron Gardiner, Executive Chef Sana Sini Restaurant, menggunakan arang hitam yang memunculkan aroma asap khas dalam proses memasaknya.
Untuk menyeimbangi rasanya, Cameron memadukan dengan sambal taliwang yang pedas - manis.
Indonesian smokehouse brunch di Pullman Thamrin Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Saat kumparan cicipi, dagingnya empuk, berserat, sedikit gurih, dan pedas dari lumuran sambal taliwangnya. Namun berbeda dengan sajian steak, daging asap ini teksturnya lebih kering, sehingga tak terlalu juicy.
ADVERTISEMENT
Selain daging yang diasapi, ada juga ayam serta salmon. Untuk ayamnya diasapi selama 8 jam yang disajikan dengan sambal rica-rica. Sedangkan salmonnya, dicampur menjadi sajian salad berlumurkan sambal matah.
Indonesian smokehouse brunch di Pullman Thamrin Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Salad dengan smoked salmon ini begitu banyak yang menyukai karena perpaduan rasanya yang pas; ada segar dari sayurannya, pedas sambal matah, aroma khas bawang-bawangan, serta asin nana gurih dari salmon asapnya. Nikmat!
Sebagai pelengkap, hadir pula sajian burger dengan patty berbahan daging asap, sosis sapi yang juga diasap, bakwan jagung, tahu goreng isi sayuran, dan bakwan sayuran. Bagi pecinta pedas, disediakan pula sambal tambahan yakni sambal hijau, sambal merah, sambal matah, dan sambal dabu-dabu.
Indonesian smokehouse brunch di Pullman Thamrin Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Dijelaskan Pricilia, Public Relations Manager Pullman Thamrin, pemilihan tema Indonesia Smokehouse Brunch ini bukan tanpa alasan. "Di Jakarta lagi tren smokehouse, jadi kita bikin juga namun penyajiannya berbeda karena ada perpaduan cita rasa Indonesianya. Harapannya, orang-orang bisa makan yang sesuai dengan taste mereka," ujarnya kepada kumparan (24/6).
ADVERTISEMENT
Jadi, bagi para pecinta daging, atau makanan dengan aroma asap yang khas, tak ada salahnya mencoba Indonesian Smokehouse Brunch. Aneka makanan ini bisa disantap setiap Sabtu pada bulan Juli hingga Agustus 2019 mulai jam 12.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan