Pencarian populer

Kopi Bercampur Bir jadi Tren Minuman Baru di Inggris

Perpaduan kopi dan bir (Foto: Pixabay)
Sajian kopi yang dicampur dengan susu atau karamel mungkin sudah banyak disajikan di gerai-gerai kopi seluruh dunia. Namun bagaimana dengan kopi yang dicampur dengan bir?
ADVERTISEMENT
Jika di kawasan Asia sedang populer aneka olahan kopi atau latte yang disajikan dengan bentuk dan pernak-pernik lucu serta terkesan kekinian. Inggris sedang dihebohkan dengan inovasi kopi yang unik serta terlihat agak aneh.
Ilustrasi biji kopi (Foto: fxxu)
Sebuah perusahaan terkemuka di Inggris akan menggabungkan dua jenis minuman yang sangat bertolak belakang. Kopi dan Bir yang biasanya disajikan terpisah kali ini dipadukan menjadi satu jenis minuman yang baru.
Salah satu perusahaan tertua di Inggris bernama Whitbread berusaha menciptakan tren kopi terbaru yang dicampur dengan bir tepat saat perayaan hari jadinya yang ke 275. Costa coffee sebagai gerai yang dibawahi oleh Whitbread meluncurkan produk kopi edisi terbatas yang terdiri dari campuran biji kopi kosta dari Italia dengan bir yang kemudian diberi nama 1742.
ADVERTISEMENT
Bekerjasama dengan pabrik pengolah minuman beralkohol bernama Black Sheep yang berlokasi Yokshire, Whitbread berharap dapat membuat kopi yang creamy dan smooth dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas yang akan disukai oleh para penikmat kopi dan bir.
Kopi-bir Downers & Uppers (Foto: Instagram/@brewbynumbers)
Diambil dari tahun kelahiran Whitbread, 1742 akan hadir dengan rasa kopi yang unik hasil perpaduan malt, kopi kosta Italia dan sedikit rasa karamel. Ketika diminum, kopi-bir ini akan menyajikan sensasi menikmati kopi dengan rasa yang berbeda. Mau pilih bir atau kopi? Dua-duanya hadir dalam satu kaleng.
Dirilis secara terbatas, kopi-bir ini hanya akan diproduksi sebanyak 5.000 kaleng oleh Whitbread mulai bulan depan, tepatnya saat perayaan tahun baru. Kopi ini akan dijual di beberapa restoran di Inggris yang telah dipilih oleh perusahaan Whitbread. Namun belum diketahui berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkan sekaleng minuman unik ini.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya kopi-bir 1742, Whitbread ternyata bukan perusahaan pertama yang meluncurkan inovasi kopi dengan bir. Sebelumnya, pada 13 September lalu delapan pabrik pengolahan bir bekerjasama dengan beberapa pengrajin kopi dari Inggris dan Irlandia meluncurkan varian kopi bercampur bir di Brew by Numbers Brewery untuk memperingati festival uppers & Downers di London.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80