Pencarian populer

Mencicipi Gurihnya Sup Truffle dari Shaburi Shabu-Shabu

Shaburi Shabu-shabu (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan, jamur truffle kerap dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengobatan pada zaman peradaban kuno. Tak hanya itu, rasa dan aromanya yang unik membuatnya menjadi salah satu hidangan spesial bagi kaum bangsawan. Kini, jamur berharga tinggi ini kerap disajikan sebagai hidangan mewah di restoran fine dining.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya sebagai topping, rasa dari jamur truffle yang gurih juga dapat diolah menjadi kuah masakan, salah satunya adalah sup untuk hidangan shabu-shabu khas Jepang. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencobanya, karena sajian sup truffle ini dapat kamu nikmati di salah satu restoran Jepang ternama di Indonesia, yakni Shaburi Shabu-shabu.
Shaburi Shabu-Shabu (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Ya, sup truffle menjadi menu seasonal terbaru dari restoran dengan konsep 'One Pot All You Can Eat' ini. Pemilihan truffle sebagai bahan dasar sup sendiri didasarkan pada keunikan dan keistimewaan dari jamur tersebut. Bahkan, jamur truffle yang digunakan merupakan produk impor, mengingat jenis jamur ini jarang ditemukan di Indonesia.
kumparan (kumparan.com) pun berkesempatan untuk mencoba sup yang sedang menjadi menu andalan dari Shaburi Shabu-shabu. Untuk isian supnya, kami memilih bola bola ikan, berbagai sayuran seperti sawi, pok choy, dan tak lupa irisan daging sapi tipis.
Shaburi Shabu-shabu (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Saat dipanaskan, aroma wangi dan gurih dari kuah sup terasa semerbak. Dan, cita rasanya yang gurih dan sedikit pahit langsung terasa dalam sekali santap.
ADVERTISEMENT
Rasa gurih tak hanya terasa pada kuahnya saja, namun juga meresap hingga ke serat daging. Apalagi bila daging direbus cukup lama, rasa gurihnya semakin kuat terasa dan menggugah selera makan.
Shaburi Shabu-shabu (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Kuah sup truffle sendiri terbuat dari kaldu sapi dan ekstrak jamur truffle asli, sehingga tak heran bila sedikit tercecap rasa pahit yang berasal dari jamur truffle tersebut.
Selain bisa dinikmati dengan 'polos', kuah sup truffle ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai saus. Mulai dari saus Ponzu yang asam dan segar, saus Jingiskhan Nabe yang manis, hingga saus Tokusei Goma Tare yang pedas. Tentunya, rasa dari kuah sup dan isiannya akan semakin kaya. Lezat!
Shaburi Shabu-Shabu (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Menu sup truffle bersifat terbatas, dan hanya bisa kamu nikmati hingga bulan Juli mendatang. Tak hanya sup truffle, terdapat berbagai pilihan sup lain yang juga bisa dipilih sesuai selera. Dengan harga Rp 148 ribu per orang, sajian lezat ini sudah dapat kamu nikmati di semua cabang Shaburi Shabu-shabu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86