Pencarian populer

Mencicipi Kreasi Unik Es Krim Tempe Kecap dan Sekoteng

Condensed milk ice cream. Foto: Toshiko/kumparan

Es krim adalah salah satu pilihan dessert yang banyak diandalkan pecinta kuliner. Bayangkan, sensasi dingin dan manis setelah menyantap makanan berat, tentu menjadi penutup yang sempurna.

Varian rasa es krim pun makin berkembang. Sederhananya, ada es krim rasa vanilla, stroberi, dan cokelat. Namun, sekarang banyak rasa bermunculan seperti durian, jagung manis, kopi, bahkan cheese cake.

Namun, apa jadinya kalau kamu mencoba es krim rasa tempe kecap? Ya, es krim unik ini merupakan hasil kolaborasi antara Gupta Sitorus dengan Primo Rizky, yang merupakan ice cream artisan dari Eskimomo Ice Cream Company.

Untuk kolaborasi yang bertajuk Guest Chefs Collaboration ini, keduanya menyajikan empat jenis es krim; yaitu condensed milk, ginger coconut, tempe kecap, dan salted egg. Keempatnya bisa diracik sendiri dengan beberapa pilihan topping seperti jagung keju, pandan waffle, dan lainnya.

“Nantinya kami akan menyarankan penyajiannya. Misalnya yang condensed milk dengan jagung, ginger coconut dengan pearl, dan semacamnya. Namun, kembali lagi, bisa juga diracik sendiri oleh pengunjung,” ungkap Gupta Sitorus.

Kami mencoba es krim tempe kecap yang paling unik. Rupanya, khusus yang satu ini, lebih baik kamu menikmatinya tanpa tambahan apapun. Rasanya sungguh unik, karena sejenak kamu merasakan gurih dari tempe; sementara rasa kecap pun tercecap ringan pada after taste-nya. Sungguh pengalaman rasa yang baru di lidah.

Sementara itu, keempat rasa es krim lainnya bisa dikreasikan menjadi jasuke, sekoteng, klepon, mango tango, dan eastern oriental.

Kami mencoba juga yang rasa sekoteng dengan perpaduan ginger coconut ice gream, sago pearls, dan kelapa panggang. Rasanya seperti menikmati sekoteng dingin. Varian ini juga patut dicoba.

Es krim sekoteng. Foto: Toshiko/kumparan

Sementara itu, atas rekomendasi Gupta, kami mencicipi eastern oriental yang ia racik langsung. Dessert ini adalah perpaduan salted egg ice cream denagn pandan waffle dan sago pearl.

“Kami buat rasa salted egg-nya cukup strong. Rasanya dibuat balance bila dipadukan dengan pandan waffle,” jelasnya lebih lanjut.

Bila tertarik untuk mencoba es krim unik ini, silakan bertandang ke Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta Indonesia, selama 18-31 Maret 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: