kumparan
20 Mar 2019 18:25 WIB

Menjajal Hidangan Andalan 5 Chef Indonesia di Sana Sini Restaurant

Guest Chefs Collaboration. Foto: Toshiko/kumparan
Seorang chef punya peran penting dalam sebuah hotel. Banyak sekali hotel terkemuka yang punya chef andalan dengan aneka signature dish menggoda, untuk memanjakan lidah pengunjungnya.
Namun, Pullman Jakarta Indonesia punya cara berbeda untuk membawa pengalaman rasa yang unik. Selama 18-31 Maret 2019, hotel ini berkolaborasi dengan lima chef kenamaan Tanah Air untuk menyajikan berbagai hidangan di Sana Sini Restaurant; baik western hingga aneka makanan khas Indonesia.
Kami pun bertandang ke Pullman Jakarta Indonesia untuk me-review makanan buatan mereka dalam Guest Chefs Collaboration. Pertama, kami mencicipi makanan khas Betawi dari Chef Arimbi Nimpuno. Signature dish-nya adalah semur betawi dan asinan jakarta.
Asinan jakarta. Foto: Toshiko/kumparan
Semur betawi buatan Chef Arimbi menggunakan daging wagyu. Penggunaan daging jenis ini membuat bumbu semur yang penuh rempah, terserap begitu sempurna.
Sementara untuk asinan jakarta-nya terasa sangat segar di mulut dengan bumbu kacang yang light namun tetap menggoda.
“Saya sangat suka menggunakan asam jawa sehingga rasanya tidak terlalu kental. Asinan betawi pun saya pakai asam jawa,” ungkap Cher Arimbi.
Mewakili hidangan Bali ada Chef Yuda Bustara yang menyajikan kerang bakar jimbaran, gurame bakar bumbu bali, petai sambal matah, bebek bali sambal bajak, serta sate lilit.
Sate lilit. Foto: Toshiko/kumparan
Gurame bakar bumbu bali cukup menyita perhatian kami karena racikan bumbu bali-nya yang kaya rasa. Tidak hanya pedas, kamu bisa merasakan sedikit rasa gurih dan manis yang cocok dipadankan dengan ikan gurame segar goreng. Tambahkan perasan jeruk nipis, dan rasanya lebih sempurna.
Gurame bakar bumbu bali. Foto: Toshiko/kumparan
Petai sambal matah-nya kreasi Chef Yuda juga harus kamu coba. Pastikan kamu mencoba semua elemennya; termasuk tempe dan petainya. Cocok untuk jadi pendamping untuk hidangan Bali yang telah Chef Yuda siapkan lainnya, apalagi dengan nasi putih dan kerang bakar jimbaran.
Kerang bakar jimbaran. Foto: Toshiko/kumparan
Kemudian mewakili hidangan Western, ada Kevindra Soemantri yang menyajikan sicilian meatball with penne, kansas grilled beef ribs, herbs butter roasted chicken, dan salad caprese.
Salad caprese dengan dressing balsamic. Foto: Toshiko/kumparan
Pecinta pasta harus mencoba sicilian meatball with penne buatan Kevin. Aroma tomat segarnya masih sangat terasa pada saus penne. Meatball-nya juga tampak kokoh, namun tetap lembut di dalam.
Sicilian meatball with penne. Foto: Toshiko/kumparan
Sementara itu, herbs butter roasted chicken-nya juga patut jadi alasan kamu untuk datang ke Sana SIni Restaurant dalam waktu dekat ini. Pasalnya, ini adalah signature dish dari Kevin.
“Ayam panggang ini dibuat dengan teknik basting. Setiap 15 menit sekali, cooking juice-nya disiram kembali ke ayamnya. Maka itu, dari luar ayamnya terlihat keemasan dan bumbunya pun menyerap ke dalam,” jelas Kevin.
Herbs butter roasted chicken. Foto: Toshiko/kumparan
Gupta Sitoris dan Primo Rizky berkolaborasi untuk menyajikan es krim unik dengan empat rasa; condensed milk, ginger coconut, tempe kecap, dan salted egg. Keempatnya bisa diracik sendiri dengan beberapa pilihan topping seperti jagung keju, pandan waffle, dan lainnya.
Condensed milk ice cream. Foto: Toshiko/kumparan
Nah, bila kamu ingin mencoba kreasi kelima chef kenamaan di Indonesia ini, silakan ke Sana Sini Restaurant selama 18-31 Maret 2019. Jangan sampai ketinggalan!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·