Pencarian populer

Mengenang Perjalanan Karier Chef Harada

Chef Harada (Foto: Instagram @ayummyy426)

‘Ibu-ibu... Masak yuk!’

Masih ingat kata-kata tersebut? Ya, kata-kata tersebut sering dilontarkan oleh Chef Harada, chef asal Jepang yang kerap mempertunjukan atraksi masak dengan guyonan-guyonan khasnya yang menghibur.

Setelah beberapa hari lalu dikabarkan sedang sakit keras, pria bernama lengkap Hiromitsu Harada itu kini telah menghembuskan nafas terakhirnya. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh sang anak, Ayumi Harada, melalui akun Instagram pribadinya, @ayummy426.

Loading Instagram...

"Dear Papa. Ayumi melihat perjuangan Papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, semakin Ayumi cinta kepada Papa. Papa bener-bener hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisimu di hatiku Pa," tulis Ayumi di akun Instagram miliknya.

Chef Harada (Foto: Dok. Indonesia Film Centre )

Beragam ucapan bela sungkawa pun diungkapkan oleh para warganet. Salah satunya dari akun Instagram @brillianbisatya, @albytama dan @queen.0311.

“Inalillahi wa’inaillahi ro’jiun. Turut berduka ya Ay, semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga Ayumi diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin,” ujar akun Instagram @brillianbisatya.

“Inalillahi Wa Inaillahi Rajiun... Ayumi, aku turut berduka cita. Papa chef harada orang baik, Insya Allah khusnul khotimah. Salam untuk keluarga,” tulis akun Instagram @albytama.

“Aku shock denger kabar ny, selamat jalan chef... chef harada selalu menghibur kami :(,” tulis akun Instagram @queen.0311.

Semasa hidupnya, Chef Harada dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum kepada siapa saja.

Dikutip dari beberapa sumber, Chef Harada pertama kali menginjakan kaki ke Indonesia pada 1987 silam. Ia kemudian menetap di Jakarta dan bekerja sebagi kepala koki di sebuah restoran di ibu kota. Di tahun 1989, ia resmi mempersunting pujaan hatinya, Dewi Suciati, dan memeluk agama Islam.

Chef Harada (Foto: Dok. Indonesia Film Centre )

Namanya mulai dikenal masyarakat setelah membintangi sejumlah acara masak di antaranya, ‘Fun Cooking’ dan ‘Kungfu Chef’. Dalam acara-acara tersebut, pria kelahiran Aomori, Jepang ini mengajarkan aneka resep masakan Jepang dengan cara yang mudah dan dikemas dengan guyonan-guyonan menghibur.

Selain itu, Chef Harada juga memiliki ciri khas yang unik. Saat mendemokan keahlian masaknya, ia selalu menggunakan pakaian khas Jepang berupa yukata dengan ikat kepala yang melingkar di kepalanya.

Beberapa tahun berselang, ia pun memutuskan untuk membuka restoran Jepang pertamanya yang bernama Ajihara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Namun sayangnya, restoran tersebut telah ditutup secara permanen.

Selamat jalan Chef Harada, semoga tenang disisi-Nya. Keramahan dan guyonan khasmu tak akan kami lupakan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57