kumparan
15 Feb 2019 12:55 WIB

Menpar Ajak Blogger Prancis Kulineran di Semarang

Menpar Arief Yahya, Maria Selena Nurcahya, Eva, dan Philipe. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
Semarang dan daerah sekitarnya memang punya banyak kuliner seru yang patut dicoba. Tidak heran kalau baru-baru ini, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melakukan wisata kuliner bersama blogger populer asal Prancis Eva dan Philipe untuk menikmati lezatnya penganan di sana.
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungan kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019), selepas tiba di Bandara Ahmad Yani, Menpar Arief Yahya langsung duduk di belakang kemudi dan mengendarai mobil sendiri.
Menpar Arief Yahya, Maria Selena Nurcahya, Eva, dan Philipe. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
Didampingi Putri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya, laki-laki asal Banyuwangi tersebut melaju memimpin rombongan dan tak lama rehat di Rest Area KM 429 di Ungaran, Kota Semarang.
Di tempat rehat ini Menpar Arief Yahya bertemu dengan Eva dan Philipe, duo travel blogger populer asal Prancis. Eva dan Philipe pada kesempatan itu menggunakan mobil Campervan dari Land Rover berwarna putih dengan bertuliskan lesdrolesdezebres dan juga terpampang logo Wonderful Indonesia.
"Kedatangan mereka menjadi alat promosi pariwisata yang ampuh bagi Indonesia," kata Arief, seperti dilansir rilis yang diterima kumparanFOOD.
ADVERTISEMENT
Lantas apa saja kuliner yang dijajal Eva dan Philipe? Menpar memperkenalkan salah satu makanan tradisional khas Jawa yakni soto ayam dan teh hangat kepada keduanya. Sebelum selesai memperkenalkan menu yang akan ditawarkan, ternyata Eva langsung menyebut soto ayam karena rupanya ia telah lebih dulu mengenal menu tersebut.
Usai menikmati kudapan lezat, Arief Yahya mengajak Eva dan Philipe menuju ke destinasi wisata Radja Pendapa yang berlokasi di Ungaran untuk menikmati kuliner lain dan jajanan pasar tradisional. Eva dan Philippe mencoba singkong goreng dan minuman rempah di lokasi tersebut.
Mencicipi ongol-ongol. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
“Makanan tradisional ini sangat unik terutama singkong goreng dan minuman rempah. Lokasi di sini pun sangat indah,” ungkap Eva.
Di Radja Pendapa Gallery, Ungaran, Eva dan Philipe pun diajak menjelajah kuliner tradisional lainnya keduanya mengaku sangat kagum dengan alam dan kuliner Nusantara, khususnya Kuliner Tanah Jawa.
Mencicipi gudeg di Semarang. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
“Saya menemukan aroma rempah-rempah seperti jahe,” tambah Eva.
ADVERTISEMENT
Eva dan Philipe sepakat bahwa kuliner Indonesia sangat unik dan lezat sepanjang yang telah mereka temui ketika menjelajah belahan dunia menggunakan Campervan --mobil besar yang bisa untuk tidur di dalamnya-- yang biasa digunakan untuk jelajah keliling dunia. Tujuan yang paling banyak diminati naik campervan ini yaitu Selandia Baru, Australia, bahkan Indonesia.
Radja Pendapa Gallery, Ungaran. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
Fasilitas dalam campervan atau motorhome ini lumayang lengkap; layaknya rumah. Ada dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan.
Di Campervan Eva dan Philipe, terdapat gambar peta dunia di belakang mobil. Negara yang telah dijelajahi oleh sepasang kekasih ini diberi tanda bulatan merah di peta tersebut.
Menpar Arief Yahya, Maria Selena Nurcahya, dan Eva sedang bercakap-cakap di Campervan. Foto: Humas Kementrian Pariwisata
Kemudian di bagian depan pintu sebelah kanan, terdapat pula beberapa bendera negara yg telah dikunjunginya, termasuk di dalamnya Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan