Pencarian populer

Rekomendasi Kuliner Bandung yang Siap Hangatkan Akhir Pekan

Panduan Akhir Pekan: Mencari Kehangatan di Bandung. Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan

Ingin ke mana akhir pekan ini? Salah satu kota yang bisa jadi alternatif untuk berlibur adalah Bandung. Letaknya yang tak terlalu jauh dari ibukota serta suasana dinginnya yang khas tentu bikin betah. Makin mantap bila kamu juga punya rencana menikmati kuliner Bandung yang selalu menggoda.

Bila minggu ini kamu ke Bandung, harus agak berhati-hati karena sedang musim hujan. Namun, banyak pula yang sebenarnya ingin menikmati suasana hujan di Bandung. Apakah kamu salah satunya?

Bila iya, berikut ini kumparan berikan beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang bisa menghangatkan suasana liburan singkat kamu di sana. Yuk, seharian di Bandung sambil kulineran yang pasti hangatkan tubuhmu!

1. Roti Gempol Wetan

Suasana pagi di Bandung memang tidak ada duanya. Menikmati dingin sambil makan aneka roti bakar tidaklah salah. Di sini kamu bisa menikmati roti bakar; dari yang sederhana dengan olesan kacang, cokelat, dan susu, hingga yang spesial dengan daging, telur, dan keju.

Sambil makan aneka roti bakar, kamu juga bisa menghangatkan tubuhmu dengan Milo, susu murni, aneka kopi, dan minuman panas lainnya. Bila ingin sarapan yang berat, makan mi yamin di Roti Gempol Wetan juga bisa jadi permulaan wisata kuliner yang asyik.

Roti Gempol

Alamat: Jl. Gempol Wetan No. 14, Bandung Wetan, Bandung

Jam buka: Setiap hari (07.00-09.00)

2. Bakso Cuankie Serayu

Tahukah kamu apa itu kepanjangan dari cuanki? Cuanki merupakan singkatan dari cari uang jalan kaki. Ini terbukti dari kedai Cuankie Serayu yang awalnya hanya pedagang keliling kemudian jadi punya kedai sendiri.

Seporsi cuanki di sini terdiri dari bakso, tahu goreng, tahu putih dan siomay. Tambah saus, kecap, dan bawang sesuai selera; rasanya semangkuk cuanki Serayu ini akan bikin wisata kuliner Bandung kamu makin nikmat.

Satu yang bikin bakso cuanki di sini spesial, yaitu penggunaan rebusan tulang ikan untuk kaldunya.

Bakso Cuankie Serayu

Alamat: Jl. Serayu No. 2, Riau, Bandung

Jam buka: Setiap hari (11.00-19.00)

3. Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

Belum ke Bandung rasanya bila tidak mencicipi mi kocok Bandung. Salah satu tempat terkenal enak adalah Mih Kocok Bandung Mang Dadeng.

Di sini, mi kocoknya menggunakan 27 rempah-rempah serta bumbu spesial yang merupakan rahasia keluarga. Rebusan kaki dan tulang sapinya juga bikin kuah mi kocok bandung di sini menggoda karena dilakukan selama empat jam. Tambahan daun salam, serai, dan jahe pun membuat rasanya makin kaya.

Patut dicoba!

Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 67, Buahbatu, Bandung

Jam buka: Setiap hari (10.00-22.00)

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Belum ke Bandung bila belum menikmati suasananya dari ketinggian. Untuk menikmatinya, kamu bisa ke Lereng Anteng Panoramic Coffee sambil menikmati segelas minuman hangat di sana.

Aneka kopinya juara dan kudapan ringan di sana pun tak kalah sedap. Coba untuk memesan aneka latte hangat mereka sambil mengudap pisang goreng keju. Kue cubitnya juga nikmat!

Kamu bisa menikmati suasana sore hingga malam di sana. Pemandangan malam harinya sungguh cantik dengan lampu-lampu cokelat berpendar.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Bandung

Jam buka: Setiap hari (08.00-22.00)

5. Cici Claypot

Sudah puas jalan-jalan di Bandung dan bingung ingin santap malam apa? Cobalah untuk melawan rasa dingin Bandung dengan makan aneka sajian di claypot. Di Bandung, ada satu tempat makan claypot rice yang baru saja buka; Cici Claypot.

Ada beberapa sajian andalan di sini seperti nasi gurih dengan chicken katsu atau ayam jamur. Coba juga nasi panas yang disiram dengan sapi dan baby buncis cah. Hmm, menggoda ya?

Bila mampir ke sana, jangan lupa untuk ajak ngobrol Shasya Pashatama. Ya, pemilik tempat makan ini adalah @pashatama yang juga pemilik akun @surgamakan. Dikenal dengan akun yang suka review jujur, pastinya sajian yang dibuat Shasya benar-benar enak ya. Buktikan, yuk!

Cici Claypot

Alamat: Jl. Sulanjana, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

Jam buka: Setiap hari 19.00-23.00

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23