kumparan
17 Mei 2019 18:23 WIB

Renyah Berbalut Gurih dalam Seporsi Nasi Kulit Malam Minggu

Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Kamu salah satu pengabdi kulit ayam goreng? Jika iya, sudahkah kamu coba Nasi Kulit Malam Minggu? Soalnya kuliner satu ini menyajikan menu serba kulit ayam goreng yang renyah nan gurih.
ADVERTISEMENT
Karena penasaran kumparan pun memesannya melalui jasa layanan Go-Food. Kami memesan dari cabang Nasi Kulit Malam Minggu di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Menu yang kami pesan cukup komplit. Ada nasi putih, kulit ayam goreng, paru goreng, ayam goreng, kol goreng, serundeng, dan sambal bawang.
Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Ketika sampai tatanan nasinya pun masih rapi. Kami segera membuka kotak kuning yang langsung tercium aroma gurih dari kulit ayam gorengnya . Kriuk! Langsung terasa ketika pertama kali menggigit kulit ayamnya.
Rupanya kulit ayam dibalut tepung terlebih dahulu sehingga kulitnya lebih tebal dan renyah. Begitu pula dengan paru gorengnya juga dibalut tepung renyah. Sedangkan ayam gorengnya tidak dibalut tepung melainkan seperti ayam goreng pada umumnya. Namun bumbu dari ayamnya didominasi rasa asin nan gurih.
Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Menyantapnya semakin lengkap dengan kol goreng lembut yang sedikit manis. Untuk sambalnya cukup pedas menggigit namun masih nikmat untuk dicocol lagi dan lagi bersama kulit gorengnya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya ketika kami pesan nasi putihnya agak keras dan pera --layaknya nasi untuk nasi goreng. Sementara serundengnya terbuat dari parutan kelapa asli yang disangrai hingga kecokelatan. Serundengnya nikmat jika dimakan bersama daging ayam goreng, sambal, dan kol goreng.
Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Seporsi menu nasi kulit + ayam + paru ini dihargai Rp 30 ribu. Porsinya cukup besar dengan lauk yang lengkap sehingga mengenyangkan untuk dimakan sendirian.
Terdapat juga pilihan menu lainnya; seperti nasi kulit + ayam goreng, nasi kulit saja, nasi paru saja, nasi kulit + paru, nasi kulit + empal, hingga nasi kulit jumbo + extra sambal. Nah bagi yang keju, ada juga varian nasi kulit dengan topping mozzarella atau parutan keju cheddar. Menu tersebut dibanderol mulai Rp 26-35 ribu.
ADVERTISEMENT
Nasi Kulit Malam Minggu sudah memiliki banyak cabang; ada di Fatmawati, Bintaro, BSD, dan Pademangan. Bagaimana tergoda juga untuk mencicipi renyah dan gurihnya nasi kulit goreng satu ini?
Nasi Kulit Malam Minggu
Alamat: Pasar Santa, lantai Foodcourt, Blok CCT No.50, Senopati, Jakarta Selatan.
Jam buka: 11.00 - 20.00 WIB
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan