Pencarian populer

S & V Fusion Burito, Padukan Burrito dengan Sushi Isi Cakalang

Chicken katsu mozzarela burrito. Foto: Toshiko/kumparan

Kalau kamu adalahpencari kuliner unik, food truck bisa jadi pilihan. Biasanya makanan food truck itu kreatif secara rasa, namun ringkas secara penyajian. Misalnya saja S & V Fusion Burito yang kumparan temui di Ubud, Bali.

Food truck ini milik Sonny. Ia telah memulai bisnis ini sejak 2010 di Jakarta. Namun, sempat vakum selama dua tahun lebih. Barulah di tahun 2017, Sonny memulainya kembali di Bali.

S & V Fusion Burito. Foto: Toshiko/kumparan

Sesuai namanya, food truck ini menyediakan fusion burrito. Kuliner khas Meksiko ini dipadukan dengan sushi. Tak heran, di Bali, khususnya di Canggu, banyak yang menyebut hidangan ini sebagai sushi burrito.

Saya memesan burrito cakalang. Ia kaget karena sebenarnya burrito cakalang bukanlah menu andalan. Namun, bagi mereka yang sudah jadi pelanggan, menu ini yang paling digandrungi.

Sambil mempersiapkan pesanan, kami pun mengobrol. Agak berteriak karena memang jarak trucknya cukup tinggi.

“Ini sebenarnya tugas akhir saya saat kuliah di Tokyo. Bikin sushi burrito isi chicken katsu dan tuna mayo,” cerita Sonny (45). “Hasilnya dimaki, dibilang merusak budaya bangsa dari nenek moyang,” kenangnya lebih lanjut.

Sonny, pemilik S & V Fusion Burito. Foto: Toshiko/kumparan

Memang kalau berbincang soal sushi di Jepang agak sensitif. Bahkan, ia berkisah bahwa dulu mereka tidak mengakui california roll sebagai sushi.

Supaya memudahkan untuk dimakan, cakalang burrito saya pun dibagi dua. Terlihat isian ikannya banyak sekali. Aroma khas cakalang pun tercampur dengan wangi mayones. Nasinya juga seperti untuk sushi. Masih hangat dan agak berasap. Gimana tidak tergoda?

Cakalang burrito. Foto: Toshiko/kumparan

Ternyata burrito ini juga dilapisi nori dan saus spesial dari S & V Burito. Saat digigit, dan semuanya tercampur, rasanya sungguh sedap. Sensasi pedas cakalangnya juga cukup bertahan di mulut. Jujur, ketagihan!

Cakalang burrito. Foto: Toshiko/kumparan

Do you like it? That’s why I believe in my food,” jelasnya. Kemudian ia memberikan saya sedikit beef bulgoginya untuk dicicipi. “Nah, kalau bule mereka lebih suka beef bulgogi ini. Tuna mayo burrito juga,” tambahnya.

Selain menu yang di atas, kamu juga bisa memilih chicken katsu mozzarela burrito atau varian vegan burrito mereka. Tersedia juga yang bentuknya bento. Semua dibanderol seharga Rp 60 ribu. Kecuali S & V Beef & Tuna Quesadilla (Rp 80 ribu) dan panini beef premium (Rp 100 ribu).

Jadi, bila kamu sedang di Bali, apalagi di sekitar Canggu, silakan cek Instagram @sv_fusionburito. Kamu bisa menemui mereka di Black Pearl Hostel, jalan Nelayan no.222Y. Atau cek postingan mereka, siapa tahu mereka ada di festival hits di kawasan Bali yang kebetulan ingin kamu sambangi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63