kumparan
16 Mei 2019 19:16 WIB

Sate Madura H Husain di Pujasera Blok S, Manis-manis Gurih!

Sate kambing Madura H Husain Blok S Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sate adalah makanan yang mudah didapat dan banyak disukai orang. Beberapa pedagang sate bisa ditemukan di pinggir jalan. Lezatnya potongan daging ayam atau kambing yang dibakar dengan bumbu kacang atau kecap memang menggoda. Uwh, manis-manis gurih!
ADVERTISEMENT
Nah, jika kamu sedang ingin makan sate cobalah Sate Madura H. Husain di Pujasera Blok S, Jakarta Selatan. Di Pujasera ini berjajar aneka makanan mulai dari ringan hingga berat seperti sate yang sudah melegenda ini.
Sate Madura H. Husain ini sudah ada sejak puluhan tahun. "Wah kami berjualan sudah sekitar puluhan tahun di sini. Tepatnya saya lupa," ujar salah satu pelayan bernama Irin kepada kumparan (12/5).
Sate Madura H Husain Blok S Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menu satenya juga beragam, ada sate kambing, sate ayam, sate telur, sate kulit, dan sate taichan. Harga seporsinya berkisar Rp 22-36 ribu. Tiap porsinya berisi sepuluh tusuk sate.
Nah untuk menu andalannya adalah sate kambing, sate ayam, dan sate telur. Sayangnya saat kami datang sate telurnya sedang kosong sehingga kami hanya memesan sate kambing (Rp 24 ribu) dan sate ayam (Rp 36 ribu). Keduanya dilengkapi potongan lontong (Rp 4.000 per porsi).
ADVERTISEMENT
Untuk sate ayamnya disajikan dengan siraman bumbu kacang yang melimpah. Bumbu kacangnya kental, manis, dengan sedikit 'tendangan' rasa gurih di akhir. Sedaaap!
Ditaburi juga bawang merah goreng sehingga harumnya semakin menggugah selera. Daging ayamnya pun empuk dan lembut, diselipkannya juga kulit ayam kenyal nan gurih di bagian tengah sate.
Sate ayam Madura H Husain Blok S Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sedangkan sate kambingnya tidak alot dan tidak bau sama sekali. Daging kambingnya empuk. Mudah dikunyah, meskipun daging yang digunakan bukan daging kambing batibul (di bawah tiga bulan).
Untuk sate kambing dimakannya bersama sambal kecap. Lengkapi dengan irisan rawit hijau, bawang merah mentah, serta tomat segar. Rasanya manis, gurih khas daging kambing. Sedikit pedas, dan ada asam dari tomatnya.
Sate kambing Madura H Husain Blok S Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Lontong yang pulen jadi teman baik sate ini. Cukup padat. Terasa harum daun pisangnya, dicocol dengan bumbu kacang saja sudah enak. Yummm!
ADVERTISEMENT
Jika ingin mencobanya juga, kami sarankan jangan datang terlalu malam. Bisa kehabisan, lho! Pengunjung Sate Madura H. Husain cukup ramai, bahkan kerap membuat antrean panjang. Selain sate, di tempat makan yang sejajar dengan Bakso Joni ini juga menyediakan sop iga dan soto betawi, lho.
Sate Madura H Husain
Alamat: Pujasera Lapangan Blok S, Jl Birah 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 11.00 - 23.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·