kumparan
14 Nov 2018 12:11 WIB

5 Aktor yang Menjajal Profesi DJ

Artis-artis yang jadi DJ (Foto: Instagram @dimazandrean/@marcelchandra/@alghazali7/@herjunotali.studio/@vickynit13)
Ditengah tren musik elektronik, profesi Disc Jockey (DJ) nampaknya semakin menarik untuk digeluti. Bahkan, beberapa artis mulai tertarik untuk menjajal profesi sebagai seorang DJ. Mereka pun tak main-main untuk berkarier di bidang tersebut dan benar-benar menunjukkan kemampuan mereka untuk memainkan lagu-lagu yang mengajak bergoyang.
ADVERTISEMENT
Berikut beberapa artis yang menjalani peran mereka sebagai seorang DJ:
1. Herjunot Ali
Herjunot Ali saat datang ke kumparan (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Pria yang akrab dengan sapaan Junot ini sebenarnya sudah menggilai dunia musik sejak masih belia. Bahkan, Junot tak pernah membayangkan dunia akting menjadi jalan karier baginya.
Pemain film 'Realita, Cinta dan Rock n Roll' ini tak menampik bahwa kariernya di dunia akting turut membuka jalannya sebagai seorang DJ. Kini, dia kerap diundang hadir di beberapa tempat untuk menjadi pengisi acara.
Tak mau main-main dalam bermusik, pada awal tahun ini, pria berusia 32 tahun tersebut melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Bertepatan dengan Hari Valentine, pria yang kerap disapa Junot ini merilis single perdananya yang berjudul 'W'. Lagu 'W' sendiri mengusung nuansa EDM yang dikemas dalam tempo yang lambat dengan beat yang agak mendayu.
ADVERTISEMENT
2. Vicky Nitinegoro
Vicky Nitinegoro. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Mantan suami Cynthia Ramlan ini cukup serius menggeluti profesinya sebagai seorang DJ. Sebelumnya, Vicky Nitinegoro sudah menjajal dunia tarik suara sejak 2007. Aktor yang pernah bermain dalam puluhan FTV ini sempat menyumbangkan suaranya untuk album kompilasi bertajuk '10 Male Sinetron Artist: Compilation Album'.
Vicky memulai kariernya sebagai seorang DJ sejak 2014. Namun, motivasi awal Vicky untuk mengeksplorasi kemampuannya sebagai seorang DJ rupanya cukup unik. Begadang rupanya menjadi alasan utama dirinya mulai menekuni kegiatan tersebut.
Pria berusia 35 tahun ini rupanya juga belajar nge-DJ secara otodidak. Berbagai tutorial DJ di media sosial juga mempermudah Vicky dalam mengeksplorasi kemampuannya.
3. Al Ghazali
Al Ghazali (Foto: Munady Widjaja)
Meski kini Al Ghazali kerap muncul dalam beberapa film, rupanya musik menjadi profesi pertama yang sempat ia geluti. Putra sulung dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini memulai kariernya di dunia musik melalui band The Lucky Laki bersama kedua adiknya, El Rumi dan Abdul Qodir Jaelani alias Dul.
ADVERTISEMENT
Kemudian, ia melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo. Beberapa lagu telah dia rilis, seperti 'Amnesia', 'Lagu Galau', dan 'Kurayu Bidadari'. Barulah kemudian, dia menjajal pekerjaan sebagai DJ.
Dalam dunia musik, Al memang belajar dari kedua orang tuanya. Baik vokal maupun DJ, Al sebenarnya mengaku nyaman melakoni keduanya. Namun, lama-kelamaan, ia tenggelam dalam keseruan sebagai DJ hingga saat ini.
4. Dimaz Andrean
Dimaz Andrean (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Nama Dimaz Andrean dikenal melalui berbagai macam sinetron dan FTV yang dibintanginya sejak awal tahun 2000-an. Namun, sejak memutuskan untuk menikah dengan seorang wanita bernama Novita Triutama Dewi pada tahun 2011, namanya di industri hiburan mulai jarang menghiasai layar kaca.
Namun, saat ini dirinya sudah memutuskan untuk kembali menggeluti dunia yang telah membesarkan namanya itu. Di tengah masa vakumnya tersebut, rupanya Dimaz juga mulai menjajal profesi sebagai seorang DJ.
ADVERTISEMENT
Meski pada awalnya hanya sekadar menjadi kegiatan guna menghabiskan waktu luang, rupanya status DJ malah tersemat padanya. Mulai saat itu, dirinya sering diminta untuk tampil menghibur para party people di beberapa klub.
5. Marcel Chandrawinata
Marcel chandrawinata (Foto: Munady)
Marcel Chandrawinata mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air setelah dirinya bermain dalam film ‘Catatan Akhir Sekolah’. Wajah blasteran Marcel memang menjadi salah satu alasan dirinya kerap digandrungi banyak remaja wanita di masa itu.
Pada tahun 2013, Marcel rupanya memutuskan untuk menjajal dunia DJ. Bahkan, Marcel lebih sering dikenal sebagai seorang DJ dibandingkan aktor.
Enggan setengah-setengah menekuni pekerjaan sebagai DJ, bersama rekannya, Anza Mauriza, Marcel membentuk duo yang diberi nama March Mayhem. Lewat duo tersebut, saudara kembar Mischa Chandrawinata itu bahkan tampil untuk beberapa acara, salah satunya adalah Djakarta Warehouse Project (DWP) yang merupakan festival musik elektronik terbesar di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·