Pencarian populer

5 Artis Pria yang Gemar Koleksi Action Figure

Artis yang mengoleksi Action Figure (Foto: Munady Widjaja, Intan Alfitry/kumparan, Regina/kumparan)

'Boys will always be boys', pepatah itu layak untuk disematkan pada para artis pria dalam story ini. Sebab, lima artis pria di sini adalah kolektor mainan atau yang biasa disebut sebagai action figure.

Beberapa di antaranya mengoleksi mainan bersama anak-anak, beberapa yang lain punya koleksi action figure. Mulai dari ada yang mengoleksi Funko Pop hingga Gunpla. Jadi, inilah lima artis pria Indonesia penggila action figure.

1. Junior Liem

Junior Liem. (Foto: Munady Widjaja )

Aktor pertama yang gemar mengkoleksi action figure adalah Junior Liem. Suami Putri Titian itu mengoleksi mainan jenis Funko Pop yang biasa disebut sebagai vinyl figure.

Junior mengaku telah memiliki ratusan Funko Pop berbagai karakter, mulai dari karakter Disney, Marvel, hingga DC. Beberapa di antaranya sangat langka dan tidak diproduksi lagi hingga saat ini, serta harganya pun ada yang mencapai Rp 5 juta.

Loading Instagram...

Junior mengaku selalu merawat dengan baik boneka-boneka Funko Pop miliknya. Meski bisa dijual dengan harga tinggi, pemain drama series 'Sunshine' itu memilih untuk mewariskan koleksinya pada sang anak, Theodore Iory Liem.

"Niat juga enggak dijual, cuma dikoleksi dan kepuasan tersendiri saja. Pasti akan diwarisi ke anak, asal jangan dirusak saja, enggak tahu sih bakal tahan sampai lama atau enggak," ujarnya.

2. Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono (Foto: Munady)

Mirip seperti Junior Liem, stand up comedian yang juga berprofesi sebagai aktor dan sutradara film, Pandji Pragiwaksono, ternyata merupakan kolektor Funko Pop. Namun, jika Junior mengoleksi berbagai jenis karakter, Pandji memilah dan hanya membeli Funko Pop yang unik.

"Kayak gue punya Funko Pop, Bernie Sanders, waktu pemilihan di Amerika, ada Funko Pop-nya lucu banget, gue punya,” katanya.

Kesukaannya mengoleksi action figure, rupanya juga menurun pada kedua anaknya, Wadilla Dipo Wongsoyudo dan Ourania Almashira Wongsoyudo. Dipo si anak sulung menjadi kolektor Lego karakter Pokemon dan juga Star Wars.

Loading Instagram...

Ketika pemain film 'Insya Allah Sah 2' itu berulang tahun yang ke-39, Dipo seolah mengerti dan menghadiahkannya action figure karakter favorit nan berkesan.

"Kemaren gue nonton film 'Solo' sama anak gue. Pas dapat hadiah, pas dibuka, eh, Millenium Falcon. Senang, deh," ujar Pandji.

3. Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Marcelino adalah salah satu artis pria Indonesia yang sejak dahulu terkenal sebagai kolektor action figure karakter Superman. Di rumahnya, ada berbagai jenis action figure Superman dengan kostum dan ukuran yang berbeda.

Selain Superman, Marcelino juga seorang kolektor robot Gunpla dari anime Jepang 'Gundam'. Hobi koleksi robot Gunpla telah Marcelino tekuni sejak kecil.

Loading Instagram...

Jika Pandji memilih untuk mengoleksi action figure bersama-sama sang anak, Marcelino justru tidak begitu. Hingga saat ini, Marcelino masih enggan untuk membelikan sang anak action figure bagus karena takut merugi.

"Biasanya untuk anak yang murah, kalau bisa KW1-nya karena biasanya kalau pulang-pulang main, tangannya ilang,” terangnya.

Mantan suami Dewi Razer itu juga selalu mewanti-wanti sang anak untuk tidak mengguncang atau membuka lemari tempat penyimpanan action figure. Selain karena takut rusak, Marcelino juga ingin agar anaknya kelak bisa turut menikmati keseruan bermain action figure miliknya.

4. Derby Romero

Derby Romero (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Layaknya Marcelino, Derby juga seorang pengoleksi robot Gunpla dari anime Jepang 'Gundam'. Derby mengaku mulai tertarik untuk koleksi mainan Gunpla karena mengikuti serial kartunnya semasa kecil.

"Gue suka nonton dan ceritanya. Gua ngikutin 'Mobile Suit Gundam: The Origin' dan 'Mobile Suit Gundam: Thunderbolt',” katanya saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Loading Instagram...

Hobi mengoleksi action figure itu rupanya juga mendapatkan dukungan dari sang istri, Claudia Adinda. Ia bahkan dibelikan lemari mainan oleh istri tercinta.

Derby pun kemudian bercerita bahwa sang istri menggeluti hobi yang sama. Karena itu, kehidupan rumah tangganya justru kian seru dan menarik.

"Dia juga seneng mainan. Dia seneng Diorama dan Bandai Toys. (Sampai-sampai) gue punya meja sendiri-sendiri sama istri gue (untuk menaruh mainan),” ujarnya.

5. Ariel 'NOAH'

Ariel Noah (Foto: Munady)

Ariel terkenal sebagai sosok vokalis karismatik yang memiliki suara emas dan pesona cemerlang di atas panggung. Karyanya sebagai musisi tak perlu diragukan, sejak NOAH masih mempergunakan nama Peterpan, Ariel telah mendulang popularitas dari berbagai kalangan.

Ariel dikenal sebagai kolektor motor gede dan kerap mempergunakannya kala harus tampil di berbagai acara di Jakarta. Di YouTube, Ariel malah pernah membuat motovlog guna memamerkan koleksi motor gedenya.

Loading Instagram...
Loading Instagram...

Siapa sangka, ternyata mantan kekasih Luna Maya itu juga seorang kolektor robot Gunpla, karakter dari anime 'Gundam'. Meski tak pernah bicara tentang hobinya itu kepada awak media, Ariel kerap pamer robot-robot mainannya itu di akun Instagram @ariel_inst.

Dari unggahnya di Instagram, Ariel kerap merakit sendiri action figure Gunpla miliknya. Bukan cuma merakit, Ariel turut memberi warna sesuai dengan keinginannya sendiri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38