Pencarian populer

5 Film Populer yang Diperankan Drew Barrymore

Drew Barrymore. Foto: AFP/Angela Weiss

Tepat 43 tahun yang lalu aktris Drew Barrymore lahir ke dunia. Pemilik nama lengkap Drew Blythe Barrymore ini lahir di California, Amerika Serikat, pada 22 Februari 1975.

Darah seni peran memang mengalir dalam keluaraga Barrymore. Ia merupakan anak dari pasangan aktor dan aktris John Drew Barrymore Jr dan Ildiko Jaid.

Kiprah Drew Barrymore di dunia akting juga sudah dimulai sejak ia masih kecil. Beranjak dewasa, Drew Barrymore melebarkan sayapnya ke dunia balik layar.

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-43, berikut 5 film populer pilihan kumparan yang diperankan oleh Drew Barrymore.

1. E.T. the Extra-Terrestrial

Debut Drew Barrymore dalam film layar lebar dimulai lewat film 'E.T.: The Extra-Terrestrial'. Film ini rilis di tahun 1982 silam dan berkisah tentang seorang alien yang ‘tinggal’ di bumi.

Alien ini ditemukan oleh Elliot (Henry Thomas). Dia pun memperkenalkan sosok ET kepada kakak dan adiknya. Mereka adalah Michael (Robert MacNaughton) dan Gertie (Drew Barrymore).

Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka dengan ET semakin akrab. Hingga akhirnya, ET mengutarakan keinginannya untuk pulang ke tempat asalnya. Kisah persahabatan antara manusia dengan makhluk luar angkasa ini menjadi salah satu tontonan yang menghibur.

Atas perannya dalam film ini, Barrymore yang masih berusia 7 tahun menjadi salah satu aktris cilik yang populer. Tidak hanya itu, atas kerjanya dalam film garapan Steven Spielberg ini, Barrymore mendapat penghargaan di ajang Young Artist Awards untuk kategori 'Best Supporting Actress'.

2. Charlie’s Angels

Salah satu penampilan Drew Barrymore yang paling diingat adalah ketika ia menjadi agent Dylan Sanders dalam film seri ‘Charlie’s Angels’. Di film ini, ia beradu akting dengan Cameron Diaz dan Lucy Liu.

Dalam film keluaran tahun 2000 ini, Barrymore tidak hanya sebagai pemain, tapi juga menjabat sebagai salah satu produser.

Film dengan genre action-comedy ini memang menjadi salah satu tontonan yang menghibur. Aksi ketiga jagoan wanita dalam menyelesaikan misi yang diberikan dibalut dengan kisah masing-masing agent yang membuat film ini semakin menarik.

‘Charlie’s Angels’ sukses dengan seri pertamanya yang meraih pendapatan lebih dari USD 138 juta atau Rp 1,9 triliun. Kesuksesan juga berlanjut pada seri kedua film ini yaitu ‘Charlie’s Angels : Full Throttle’. Masih dengan tiga tokoh utama yang sama, film ini di rilis pada tahun 2003.

3.50 First Dates

Selanjutnya adalah film yang rilis tahun 2004, ’50 First Dates’. Dalam film ini, Barrymore berperan sebagai Lucy Whitmore, seorang perempuan yang memilki short term memory. Sosok Lucy merupakan love interest dari Henry yang diperankan oleh Adam Sandler.

Chemistry yang terjalin dengan baik membuat mereka mendapat sejumlah penghargaan. Seperti dalam ajang MTV Movie Awards 2004, mereka memenangkan kategori ‘Best On-Screen Duo’ dan kategori ‘Favorite On Screen Match-Up’ dalam ajang People’s Choice Awards 2005.

Film ’50 First Dates’ ini merupakan kali kedua Barrymore dan Sandler bekerja sama. Sebelumnya, mereka pernah bermain dalam film ‘The Wedding Singer’ pada tahun 1998.

4. Whip It

Pada tahun 2009, Barrymore memulai debutnya sebagai sutradara dalam film ‘Whip It’. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul ‘Derby Girl’. Aktris Ellen Page didaulat menjadi pemeran utama film berdurasi 110 menit ini.

Film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Bliss Cavendar yang tidak memiliki arah dalam hidupnya. Sang ibu pun mengikutsertakan Cavendar dalam sebuah ajang kecantikan.

Dalam perjalanan berbelanja bersama ibunya, Cavendar bertemu dengan tiga orang anggota tim Roller Derby. Ternyata, Cavendar tertarik dengan olahraga tersebut.

Selain dibintangi oleh Ellen Page, film ini juga diperankan oleh Barrymore, Marcia Gay Harden, dan lain-lain. Meski mendapat respons yang positif, nyatanya film ini tidak begitu sukses dalam hal pendapatan.

5. Grey Garden

Film selanjutnya sekaligus yang terakhir dalam daftar ini berjudul ‘Grey Garden’. Penghargaan yang didapat oleh film ini cukup banyak, seperti Television Critics Association Award 2009 atas kategori 'Outstanding Achievement Movies, Miniseries, and Specials'.

Selain itu, film yang disutradarai oleh Michael Sucsy ini masuk 17 nominasi ajang Primetime Emmy Awards.

Film yang tayang pertama kali di HBO ini mengisahkan kehidupan dari Edith Bouvier Beale atau Little Eddie dan ibunya, Edith Ewing Bouvier atau Big Eddie.

Tokoh Big Eddie diperankan oleh aktris senior Jessica Lange, dan Barrymore memerankan tokoh Little Eddie. Film ini mengangkat kisah nyata tentang keluarga mantan Ibu Negara, Jacqueline Kennedy.

Kehidupan yang dijalani mereka adalah kehidupan papan atas keluarga di Amerika. Namun mereka memilih untuk menarik diri dan tinggal di sebuah rumah yang disebut Grey Garden.

Akting Drew Barrymore dalam film televisi ini mendapat apresiasi. Ia berhasil menjadi pemenang ajang Golden Globe untuk kategori ‘Best Performance by an Actress in a Miniseries or a Motion Picture Made for Television’.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: