kumparan
1 Jun 2018 13:35 WIB

5 Selebriti Dunia yang Merayakan Ramadhan

5 Selebriti Mancanegara yang Merayakan Ramadhan (Foto: Wikimedia, Biography.)
Ramadhan sudah memasuki minggu ketiga. Seluruh umat Islam di dunia masih menjalankan ibadah puasa dan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan di bulan penuh berkah ini.
ADVERTISEMENT
Tak terkecuali bagi selebriti mancanegara yang beragama Islam yang turut menjalankan ibadah puasa dengan penuh suka cita. Mereka pun memiliki pandangan tersendiri mengenai agama yang mereka anut.
Berikut kumparan merangkum lima selebriti dunia yang ikut merayakan Ramadhan.
1. Akon
Pria bernama lengkap Aliaume Damala Badara Akon Thiam ini menganut agama Islam. Seperti dikutip dari CBSNews, pelantun 'Smack That' ini pada Juni 2015 lalu berbicara tentang keyakinannya dan musik kepada koran The National di Abu Dhabi.
Loading Instagram...
"Saya terlahir sebagai muslim dan selalu ada perdebatan tentang Islam dan musik. Saya tidak pernah melihat aspek pertunjukan dari musik itu sendiri, tetapi pada niatnya. Bahkan, jika Anda melihat doa-doa harian dalam Islam, kami berdoa dalam melodi," kata pria berusia 45 tahun itu.
ADVERTISEMENT
2. Bella Hadid
Bella Hadid (Foto: REUTERS/Brendan McDermid)
Model ternama Bella Hadid juga mengaku bangga sebagai seorang muslim. Memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid, dan Belanda dari ibunya, Yolanda.
Loading Instagram...
Dilansir dari Independent.co.uk, ayah dari Hadid bersaudara ini lahir di Nazaret, tinggal di Syria, dan Libanon, sebelum migrasi ke Amerika Serikat saat dirinya berusia 14 tahun.
“Beliau selalu religius dan selalu berdoa dengan kami. Saya bangga menjadi seorang Muslim," kata Bella.
3. Zayn Malik
Zayn Malik (Foto: Facebook @zayn)
Mantan personel One Direction, Zayn Malik, dibesarkan dari keluarga beragama Islam. Ayahnya berdarah Inggris-Pakistan, sedangkan sang ibu berdarah Inggris. Meski tidak terang-terangan berbicara mengenai agama, pelantun 'Dusk Till Dawn' ini merasa bangga dan bertanggung jawab dengan agama yang dianutnya itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
“Saya memiliki rasa bangga dan tanggung jawab dengan mengetahui bahwa saya yang pertama (sukses) dan latar belakang saya (Islam, Inggris, dan Pakistan), ” katanya seperti dikutip dari TeenVogue.com
“Saya dibesarkan dalam iman Islam. Dan Islam akan selalu bersama saya. dan saya sangat diidentitaskan dengan banyak budaya. Tapi saya hanya saya. Saya tidak ingin didefinisikan dengan agama atau latar belakang budaya saya," jelas Zayn.
4. Iman Mohamed Abdulmajid
Iman Mohamed Abdulmajid atau biasa dikenal dengan Iman adalah seorang supermodel berkebangsaan Somalia - Amerika Serikat. Iman memulai kariernya di industri hiburan sejak tahun 1979.
Loading Instagram...
Wanita 62 tahun ini juga menyadari bahwa dirinya mendapat perhatian dari banyak orang karena tidak menggunakan hijab.
"Saya mendengar segala macam tipe kritikan mengenai diri saya, sebagai perempuan Somalia, model, sebagai ibu, dan sebagai seorang muslim yang tidak menggunakan hijab, menikahi pria kulit putih (David Bowie). Tapi Anda tahu, saya menjalani apa yang saya anggap benar," kata Iman seperti dikutip dari womanhealthmag.
ADVERTISEMENT
5. Mahershala Ali
Mahershala Ali dikenal sebagai aktor Amerika Serikat. Pria berusia 44 tahun ini terkenal saat memerankan tokoh Boggs dalam seri 'The Hunger Games'. Ia juga dikenal sebagai muslim pertama yang memenangkan piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke-89.
Loading Instagram...
Dalam siaran podcast Death, Sex and Money, Ali pernah mengatakan bahwa ia masuk Islam setelah mengunjungi sebuah masjid.
"Saya baru saja mendapat jawaban yang sangat kuat saat doa ini bergetar di diri saya, dan saya seperti menangis. Saya bangun seminggu kemudian, dan saya bangun dan saya pergi, 'saya harus pergi ke masjid.' Singkat cerita, saya bertobat hari itu," kata Ali seperti dikutip dari womenhealthmag.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·