Pencarian populer

5 Selebriti yang Dikaruniai Anak Kembar

Listicle artis yang memiliki anak kembar. Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan.
Dikaruniai anak dalam kehidupan berumah tangga, tentu suatu hal yang menyenangkan. Apalagi jika keluarga tersebut dikaruniai anak kembar. Ada yang dua-duanya berjenis kelamin perempuan, ada pula yang kembar laki-laki dan perempuan.
ADVERTISEMENT
Beberapa selebritis Indonesia juga ada yang dikaruniai anak kembar dalam kehidupan rumah tangganya. Siapa saja mereka? Mari kita simak story singkat berikut.
1. Ratna Galih
Ratna Galih bersama anak kembarnya. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Artis Ratna Galih baru saja dikaruniai anak kembar. Wanita yang sebelumnya memiliki 3 anak itu, melahirkan putra dan putri kembarnya pada 5 Juli 2019.
Kedua anak kembar Ratna dan suaminya, Sawkani Jamhuri, dinamai Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani. Ini merupakan pengalaman pertama kali Galih melewati proses persalinan caesar.
Tak hanya itu, anak kembar dari bintang film 'Merantau' ini ternyata juga hasil dari program bayi tabung. Awalnya, Ratna dan suami mengaku ikut program tersebut untuk memperoleh anak perempuan.
“Aku niat bayi tabung tuh ngejar anak cewek. Tapi, karena pertimbangan dokter, mungkin kondisi aku segala macam, embrionya dimasukin dua dan alhamdulillah dua-duanya jadi,” kata Ratna.
ADVERTISEMENT
2. Irfan Hakim
Presenter Irfan Hakim juga diketahui memiliki anak kembar. Dari pernikahannya dengan Della Shabrina Indah Putri, Irfan dikaruniai 5 anak.
Irfan dan Della dikaruniai 2 putri kembar, yaitu Rakana Hakim dan Raina Hakim. Sementara 3 anak lainnya adalah Aisha Maydina Hakim, Chafidz Djalu Hakim dan Dzaky Mohammed Hakim.
Dzaky sendiri baru lahir pada 25 Mei 2019 atau bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.
Anak kembar Irfan pun kerap mengenakan busana yang sama dan kini mereka sering tampil mengenakan hijab.
3. Surya Saputra
Surya Saputra, Cynthia Lamusu, dan 2 anaknya Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Aktor Surya Saputra juga masuk dalam daftar ini. Dari pernikahannya dengan penyanyi Chintya Lamusu, Surya dikaruniai sepasang putra dan putri kembar pada 20 November 2016.
Keduanya dinamai Athava Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah. Keduanya lahir setelah Surya dan Cinthya menjalani bahtera rumah tangga setelah 8 tahun lamanya atau sejak tahun 2008.
ADVERTISEMENT
Pada tahun kedelapan, mereka akhirnya memilih program kehamilan bayi tabung. Meski tak mudah untuk mengasuh anak kembar, namun pria berusia 42 tahun tersebut tidak menjadikan beban dalam hidupnya.
“(Anak) Rewel yang menyenangkan, capek iya, tapi capek yang membahagiakan. Kita ‘kan nunggu delapan tahun, mereka berdua datang tuh, kita punya pola asuh sendiri untuk mereka berdua, pola asuh yang memang tepat untuk mereka,” ujar Surya.
4. Titi DJ
Dari pernikahan pertamanya dengan Bucek Depp, penyanyi Titi DJ dikaruniai putri kembar. Kedua putri kembarnya ini diberi nama Salmaa Chetizsa Muchtar dan Salwaa Chetizsa Muchtar.
Salmaa dan Salwaa juga mengikuti jejak kedua orang tuanya berkarier di dunia hiburan. Akan tetapi, keduanya memilih untuk menjadi model.
ADVERTISEMENT
Mereka kini menjadi brand ambassador UGLY. Tak hanya itu, Salmaa dan Salwaa juga sempat tampil bersama di catwalk Jakarta Fashion Week 2019
5. Fariz RM
Penyanyi Indonesia, Fariz Rustam Munaf atau yang dikenal Fariz RM memeriahkan pameran GIIAS 2018 di salah satu Booth, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Penyanyi Fariz RM juga diketahui memiliki putri kembar. Kedua putri Pelantun lagu 'Sakura' itu dinamai Ravenska Atwinda Difa dan Rivenski Atwinda Difa.
Istri (tengah) dan anak kembar Fariz RM. Foto: Munady
Berbeda dengan sang ayah dan sepupunya, Sherina Munaf, Ravenska dan Rivenski jarang tampil di depan publik. Mereka juga tak terjun ke dunia hiburan Tanah Air.
Ravenska dan Rivenski diketahui sempat menetap di Belanda di tahun 2009. Mereka menetap di sana untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80