kumparan
21 Sep 2018 9:48 WIB

7 Momen di Konser 'Journey of Syahrini'

Aksi panggung Syahrini pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Konser perayaan 10 tahun kiprah Syahrini di industri musik Tanah Air yang bertajuk 'Journey of Syahrini', telah berakhir. Pertunjukan itu selesai digelar sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (20/9).
ADVERTISEMENT
Dalam konser tersebut, Syahrini tak hanya sekadar menyanyikan lagu-lagu dari album pertama sampai saat ini saja. Dia berhasil membuktikan kepada banyak orang jika dirinya benar-benar seorang entertainer sejati.
kumparan telah merangkum sederet momen berkesan dalam konser 'Journey of Syahrini'. Simak ulasannya berikut ini, ya!
1. Syahrini berduet dengan Rendy Pandugo
Aksi panggung Syahrini pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Di awal-awal pertunjukan, Syahrini membuat sebagian besar penonton yang hadir baper karena dia berduet dengan Rendy Pandugo. Saat ini, pelantun lagu 'I Don't Care' itu memang tengah digandrungi oleh kaum hawa.
Dalam konser tersebut, mereka membawakan lagu 'Jangan Memilih Aku'. Lagu ini pernah dipopulerkan Syahrini dan mantan rekan duetnya, Anang Hermansyah pada 2010.
2. Syahrini kenang perkenalannya dengan Anang Hermansyah
Tayangan foto Anang Hermansyah mencium kening Syahrini pada tahun 2010. (Foto: Mustika DN/kumparan)
Setelah mempersilakan Rendy Pandugo turun panggung, wanita berusia 34 tahun tersebut mengenang pengalaman pertamanya berkenalan dengan Anang. Saat itu, keduanya sama-sama menjadi pengisi acara di sebuah stasiun televisi swasta.
ADVERTISEMENT
Menurut Syahrini, perkenalannya dengan Anang kala itu terjadi dengan tidak disengaja. Mereka tiba-tiba dipasangkan karena saat itu Band Kotak batal mengisi di acara tersebut lantaran maskapai penerbangan yang membawa mereka telat.
"Saya diminta untuk berduet dengan Mas Anang untuk mengisi segmen tiga yang kosong. Waktu itu saya dibawa ke tenda Mas Anang dan kemudian diperkenalkan dengannya yang saat itu single," kenang Syahrini.
Anang Hermansyah - Syahrini (Foto: YouTube juniuswiryadi)
Pelantun lagu 'Sesuatu' itu juga tak lupa menceritakan soal ciuman kening Anang kepadanya yang begitu fenomenal saat itu.
"Bibir lincahnya mendarat di kening saya. Saya terima saja waktu itu. Kenapa ya, Mas Anang habis cerai sama Mimi (Krisdayanti) jadi beringas cium saya," ucapnya yang disambut gelak tawa penonton.
ADVERTISEMENT
3. Syahrini tampil dengan headpiece terbesar di dunia
Syahrini dan headpiece Raksada pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Mustika DN/kumparan)
Sebelum konser ini digelar, Syahrini sempat gembar-gembor di hadapan media bahwa dirinya akan tampil dengan headpiece terbesar yang ada di dunia, dan dia benar-benar mewujudkannya tadi malam.
Tampil dengan headpiece terbesar bukan berarti dia menggunakannya. Namun, headpiece raksasa itu diberikan sling dan berada tepat di atas kepalanya yang dihiasi oleh mahkota tinggi nan cantik.
Saat tampil dengan headpiece, Syahrini membawakan dua buah lagu yang berjudul 'Semua Karena Cinta' dan 'Cinta Tapi Gengsi'. Ia mengenakan busana panjang putih yang penuh bling bling ketika membawakan dua lagu itu.
4. Syahrini berhasil menyanyikan lagu dua diva internasional
Syahrini mengenakan jubah raksasa pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Mustika DN/kumparan)
Selama ini kualitas bernyanyi Syahrini selalu diragukan oleh banyak orang. Mereka menganggap kalau wanita berdarah Sunda itu hanya terkenal karena jargon-jargon dan kehidupannya yang super mewah.
ADVERTISEMENT
Syahrini berhasil mematahkan anggapan tersebut tadi malam. Dia membuktikan kalau kualitas bernyanyinya tak dapat diragukan lagi.
Malam itu, Syahrini sempat membawakan lagu dari dua diva Internasional, 'I Have Nothing' dari Whitney Houston dan 'All I Ask' milik Adele.
Sebagian besar orang pasti sepakat kalau dua lagu itu bukanlah lagu yang mudah. Namun, Syahrini berhasil membawakan dua lagu itu dengan memukau.
5. Menyaksikan Najwa Shihab stand up comedy di atas panggung
Najwa Shihab pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Mustika DN/kumparan)
Najwa Shihab dikenal sebagai seorang pembawa acara berita yang serius dan kritis terhadap permasalahan-permasalahan politik yang ada di Tanah Air. Namun, secara mengejutkan ia menjadi sosok yang berbeda di konser 'Journey of Syahrini'.
Wanita berusia 40 tahun tersebut melakukan aksi stand up comedy di atas panggung. Dia menganalisa kepribadian seorang Syahrini dengan gayanya yang khas seperti saat sedang menganalisa tokoh-tokoh politik. Hasilnya, membuat seluruh penonton di teater tertawa terbahak-bahak.
ADVERTISEMENT
"Princess itu identik dengan mahkota, Syahrini bangga dengan jambul. Hanya Syahrini yang bisa menyulap jambul jadi se-bermartabat mahkota. Cuma Syahrini yang bisa membikin pamer itu enggak jadi riya, tapi jadinya pertunjukan," kata Najwa.
6. Kolaborasi epic Syahrini dengan Glenn Fredly dan Tompi
Aksi panggung Syahrini pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Syahrini mengajak dua teman lamanya, Glenn Fredly dan Tompi, untuk turut meriahkan gelaran 'Journey of Syahrini'. Ia membawakan lagi 'Cinta dan Rahasia' bersama dengan Glenn Fredly.
Setelah menyanyikan lagu itu, mereka memanggil Tompi ke atas panggung yang membawakan lagu 'Salahkah'. Kemudian, ketiganya saling bercengkerama dan bersenda gurau di atas panggung.
Pemilik nama lengkap Fatimah Syahrini Zaelani tersebut bahkan sempat menyindir Glenn Fredly soal mantan kekasihnya, Aura Kasih, di atas panggung. Syahrini menyanyikan sebait lagu milik Aura sambil berjoget di depan Glenn.
Syahrini berduet bersama Glenn Fredly dan Tompi pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Mustika DN/kumparan)
Glenn pun hanya bisa terdiam sambil tersenyum malu melihat tingkah polah Syahrini.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Glenn dan Tompi meng-cover lagu Syahrini yang berjudul 'Kau yang Memilih Aku'. Mereka melantunkannya dengan irama musik jazz, sehingga terdengar sangat berbeda dengan versi originalnya.
7. Syahrini ungkap alasan mengapa belum menikah
Aksi panggung Syahrini pada Konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa, Journey of Syahrini, Kamis (20/8/18). (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Kehidupan pribadi Syahrini selama ini selalu tertutup dari publik. Namun tadi malam, dia tak segan-segan mengungkap alasan mengapa dirinya masih betah menyendiri di usianya yang menginjak 36 tahun.
Syahrini mengatakan bahwa sikap sang adik, Aisyahrani, yang sangat protektif menjadi alasan mengapa dia belum juga menikah sampai saat ini.
Persiapan Konser Syahrini (Foto: Giovanni/kumparan)
"Dia diamanahkan oleh mendiang papa saya untuk menjaga saya. Saya kan orangnya nurut saja, kalau marah cuma bisa nangis, adik saya protektif sekali" katanya.
"Amanah itu dilakukan dengan baik, terbukti saya enggak nikah-nikah. Dulu mau punya pacar diatur, pertemuan diatur. Mungkin malam pertama saya juga diatur nanti," lanjut Syahrini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·