Pencarian populer

'Aku Sedang Mencintaimu', Lagu 'Friendzone' dari Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Foto: Trinity Optima Production)

Maudy Ayunda baru saja mengeluarkan video klip dari untuk single berjudul 'Aku Sedang Mencintaimu'. Lagu tersebut merupakan single kedua dari album terakhir Maudy berjudul 'Oxygen' yang rilis pada Februari lalu.

Penyanyi berusia 23 tahun tersebut memilih untuk bekerja sama dengan sutradara Davy Linggar untuk pembuatan video klip lagu ini. Ketika mendengarkan 'Aku Sedang Mencintaimu', Davy mengaku langsung membayangkan Negeri Sakura Jepang sebagai lokasi yang cocok untuk syuting video klip.

“Setelah mendengarkan beberapa kali, saya bisa membayangkan video klipnya berlokasi di nuansa pemukiman Jepang. Bukan kota Jepang yang penuh cahaya tapi lebih mengutamakan panorama pemukiman dan cahaya natural yang ada di sana,” ungkap Davy dalam keterangan pers yang diterima kumparan, Kamis (7/6).

Menurut Davy, kesenduan musik dan lirik dari lagu tersebut sesuai dengan atmosfer yang berada di Jepang. "Dari video klipnya sendiri, tidak ada simbol atau gedung-gedung yang menunjukkan kalau lokasinya ini di Jepang. Tapi, saya merasa daerah pemukimannya dan juga atmosfer yang ada di negara ini sangat pas untuk menampilkan kesenduan yang ada di lagu ini,” tambahnya.

Lirik dalam lagu 'Aku Sedang Mencintaimu' sendiri bercerita tentang seseorang yang memendam perasaan cinta kepada sahabatnya sendiri, atau yang lebih akrab disebut dengan istilah friendzone. Sebuah situasi yang sering dialami oleh anak muda zaman sekarang.

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

'Aku Sedang Mencintaimu' merupakan satu dari dua lagu kolaborasi antara Maudy Ayunda dan Rendy Pandugo. Melalui lagu ini, Maudy dan Rendy ingin mempersembahkan kembali lagu pop romantis yang identik dengan sosok Maudy.

Materi awal dalam lagu ini dikerjakan oleh Rendy, namun di tengah perjalanan, ia merasa belum menemukan partner yang tepat untuk melengkapi notasi dan liriknya. Akhirnya, pelantun lagu 'By My Side' tersebut bertemu dengan Maudy, yang ternyata langsung jatuh hati pula dengan lagu ini.

“Jadi, saat Maudy Ayunda dan Rendy Pandugo melakukan workshop untuk album Oxygen, lagu ini merupakan lagu pertama yang mereka rampungkan bersama,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Lagu ini kemudian diaransemen oleh Ari Aru Renaldi dengan sentuhan unsur musik simpel era 1970-an, seperti lagu-lagu lawas yang pernah dibawakan oleh grup musik Carpenters.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40