kumparan
16 Agu 2018 19:12 WIB

Alasan Sule Ikuti Kemauan Istri untuk Cerai: Demi Kebaikan Bersama

Sule dan Lina saat di acara HUT Andre Taulani. (Foto: Instagram @lina_sulestevent)
Sidang kasus perceraian antara komedian Sule dengan sang istri, Lina, kembali digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/8). Pada sidang tersebut, keduanya kompak tak hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.
ADVERTISEMENT
Pihak Lina selaku penggugat berkesempatan menyampaikan repliknya pada sidang tersebut. Selaku tergugat, Sule telah memberikan jawaban atas gugatan sang istri dalam sidang yang digelar minggu lalu.
"Tadi replik dari penggugat secara lisan. Duplik juga secara lisan," ujar Bahyuni Zaili, kuasa hukum Sule, kepada kumparan melalui aplikasi berbalas pesan, Kamis sore.
Melalui replik, kuasa hukum Lina menyampaikan bahwa pihaknya tetap pada gugatan semula, yakni bahwa ia menginginkan perceraian serta hak asuh untuk anak ketiga dan keempat.
Sementara itu, lewat duplik yang disampaikan langsung pada hari yang sama, pihak Sule pun tetap pada jawaban yang telah disampaikan sebelumnya, yaitu bersedia menerima gugatan sang istri dan meminta hak asuh untuk keempat anak mereka.
Pelawak, Entis Sutisna atau Sule (kanan) hadir di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. (Foto: Mustika Sari/kumparan)
Ya, setelah sempat ingin terus mempertahankan rumah tangga mereka, Sule pada akhirnya menyerah dan bersedia mengikuti kemauan sang istri.
ADVERTISEMENT
"Oleh karena usaha sudah maksimal, tapi enggak mungkin hidup bersama lagi. Maka, untuk kebaikan bersama, Kang Sule mengikuti kemauan istrinya untuk bercerai," tutur Bahyuni mengenai alasan mengapa Sule berubah pikiran.
Dengan demikian, proses perceraian Sule dan Lina akan terus berlanjut. Sidang berikutnya akan digelar pada 30 Agustus mendatang serta beragendakan bukti dan saksi.
"Sidang berikutnya tanggal 30 Agustus 2018. Agenda bukti surat dan saksi. Kami akan membawa bukti yang berkaitan dengan gugatan cerai saja. Saksi masih dari kerabatnya (Lina)," ujar Abdurahman, kuasa hukum Lina, kepada kumparan melalui aplikasi berbalas pesan, Kamis sore.
Lina dan Sule. (Foto: Instagram @rizkyfbian)
Sule dan Lina menikah sejak 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat anak yakni Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.
ADVERTISEMENT
Namun, setelah kurang lebih 20 tahun hidup bersama, Lina memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Sule. Lina pun mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada 26 April lalu. Gugatan cerai Lina terdaftar dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi.
Sidang perdana kasus perceraian mereka kemudian digelar pada 7 Juni lalu di PA Cimahi. Kala itu, Lina hadir, sementara Sule hanya diwakilkan oleh sang kuasa hukum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan