Pencarian populer

Album Ke-2 Yura Yunita Rilis Akhir September

Yura Yunita. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Penyanyi Yura Yunita tengah mempersiapkan peluncuran album ke-2 yang rencananya akan dirilis pada akhir September mendatang. Hal tersebut dia ungkapkan saat mengisi acara tentang kehebatan perempuan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, Yura menyanyikan lagu berjudul 'Takkan Apa'. Lagu tersebut adalah lagu terbarunya yang merupakan bagian dari album barunya itu.

"Setelah lagu 'Takkan Apa' ini, jadi sebenarnya menjadi jembatan di album kedua Yura yang akan rilis di akhir September. Jadi, sekarang lagi persiapan workshop gila-gilaan untuk album kedua," terangnya.

Yura mengaku, 'Takkan Apa' terinspirasi dari banyaknya perempuan yang belum berani mengambil keputusan untuk dirinya sendiri. Sederhananya, keputusan dalam hubungan pacaran, misalnya.

Penyanyi berumur 27 tahun ini pun memberi contoh. Ada lelaki yang kerap menggerutu, marah-marah, bersikap kasar, atau hal-hal lain yang dapat menyakiti perempuan dengan cara-cara yang verbal maupun non verbal. Melihat hal itu, Yura Yunita ingin para perempuan untuk lebih berani menyuarakan pendapat mereka dengan mengeluarkan isi kepala mereka.

"Makanya di lagu ini ('Takkan Apa'), aku mengambil fenomena itu, bahwa perempuan juga harus berani mengambil sikap yang baik untuk dirinya, untuk masa kini, dan masa depannya. Untuk berani mengambil keputusan kecil apalagi untuk mengambil keputusan hal yang besar," jelasnya.

Yura Yunita (Foto: Munady Wijaya/kumparan)

Pelantun 'Intuisi' ini juga membocorkan adanya single cinta Tanah Air di dalam album terbarunya tersebut. Namun, Yura belum mau menjelaskan secara detail isi dari albumnya itu.

Selain itu, Yura juga menjelaskan bahwa proses persiapan albumnya yang ke-2 telah nyaris mencapai 100 persen. "90 persen, tinggal menanti waktu, sudah siap semua. Rekamannya sudah semua. Jadi, nantikanlah," katanya.

Yura Yunita merilis album perdananya yang berjudul 'Yura' pada 2014. Di album pertamanya itu, terdapat 9 buah lagu dengan 'Balada Sirkus', 'Cinta dan Rahasia', dan 'Berawal dari Tatap' sebagai single-single andalannya.

Menyambut album ke-2, Yura sudah lebih dulu meluncurkan single 'Intuisi' dan 'Harus Bahagia'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22