Pencarian populer

Alicia Keys: dari 'Songs in A Minor' Hingga Jadi Host Grammy Awards

Alicia Keys dulu dan sekarang Foto: Graphic: Putri Sarah Arifira/kumparan

Penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys, menjadi sosok yang hangat diperbincangkan di media sosial selama beberapa hari belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan ia sukses memandu acara Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (10/2) waktu setempat.

Saat menjadi pembawa acara di gelaran tersebut, musisi berusia 38 tahun itu sempat mengilas balik tentang pengalamannya membawa pulang 15 penghargaan Grammy Awards selama kariernya.

Alicia Keys Foto: REUTERS/Lucas Jackson

Tak hanya itu, dia juga menghadirkan aksi fenomenal di atas panggung yang berhasil membuat orang berdecak kagum atas talenta yang dimiliki. Dalam perhelatan musik bergengsi itu, Keys menyanyikan sejumlah lagu sembari memainkan 2 piano sekaligus.

Alicia Keys telah berkecimpung di industri musik Hollywood selama lebih dari 20 tahun. Ia terus mengukir prestasi lewat karya-karya gemilang yang diciptakannya.

Saat ini, usianya sudah hampir menginjak 40 tahun. Memang tak terlalu terlihat banyak perbedaan pada wajahnya. Namun, Keys kerap bergonta-ganti gaya rambut dan style berpakaian dari masa ke masa.

Berikut ini adalah ulasan tentang perjalanan karier serta gaya penampilan Alicia Keys sejak kecil hingga sekarang.

Pemilik nama lengkap Alicia Augello Cook ini lahir dan menghabiskan masa kecilnya di New York. Orang tuanya berpisah saat ia baru menginjak usia 2 tahun.

Sejak saat itu, Keys tinggal bersama sang ibu tercinta. Selain itu, Keys juga banyak menghabiskan waktu bersama neneknya yang kerap ia panggil Nana.

Keys kecil memiliki mata besar indah dan rambut ikal yang membuatnya terlihat menggemaskan.

Pelantun lagu 'No One' tersebut memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Cole Cook. Sejak kecil, ia selalu akur dengan adik kesayangannya tersebut.

Bahkan hingga dewasa mereka juga masih dekat dan tak segan mengunggah foto keromantisan ala adik-kakak ke media sosial.

Kecintaan dan bakat Alicia Keys di dunia musik sudah terlihat sejak dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Kemudian Keys belajar menulis lirik lagu ketika berusia 14 tahun.

Bakat Keys tersebut dilirik oleh seorang produser bernama Peter Edge. Ia membantu Keys membuat demo ke perusahaan rekaman.

Gayung pun bersambut. Hasil usaha Keys diterima dan ia langsung dikontrak oleh Columbia Records.

Lewat label itu, Keys merilis lagu rekaman pertamanya yang berjudul 'Dah Dee Daah (Sexy Thing)'. Lagu itu menjadi original soundtrack film 'Men in Black' (1997)'. Dua tahun kemudian, Keys beralih ke perusahaan J Records.

Alicia Keys di video klip 'Fallin'. Foto: YouTube/Alicia Keys

Album pertamanya yang bertajuk 'Songs in a Minor' pun rilis di tahun 2001. Album bergenre R&B tersebut ternyata laris manis di pasaran dan membuatnya semakin dikenal banyak orang.

Berkat lagu tersebut, Alicia Keys mendapatkan 5 penghargaan sekaligus di ajang Grammy Awards. Ia dinobatkan sebagai pemenang di kategori 'Song of the Year', 'Best Female R&B Vocal Performance', 'Best R&B Song', 'Best New Artist' dan 'Best R&B Album'.

Dua tahun berselang, Alicia Keys meluncurkan album kedua berjudul 'The Diary of Alicia Keys'. Salah satu lagu populer di album ini adalah 'If I Ain't Got You', yang rasanya tak pernah membosankan untuk didengarkan hingga tahun 2019 ini.

Penampilan Keys cukup berubah dalam album kedua ini. Ia tak lagi tampil dengan rambut gimbal andalannya seperti di album perdana. Keys terlihat lebih dewasa dan feminin dengan rambut lurus panjangnya.

Karier Alicia Keys terus meroket di industri hiburan Amerika Serikat. Sukses menjadi penyanyi, dia kemudian mendapat kepercayaan untuk menjadi juri ajang pencarian bakat.

Pemilik album 'Girl on Fire' itu menjadi mentor di ajang The Voice Amerika Serikat pada musim 11, 12, dan juga 14.

Sukses dengan kariernya sebagai musisi, tak lantas membuat Alicia Keys melupakan urusan pribadi. Dia memutuskan untuk melepas masa lajangnya dengan seorang penyanyi hip hop sekaligus produser musik bernama Swizz Beatz.

Mereka menikah pada 31 Juli 2010. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai 2 anak yang bernama Egypt Daoud Dean (2010) dan Genesis Ali Dean (2014).

Jelang 10 tahun pernikahan, rumah tangga Alicia Keys dan Beatz selalu terlihat harmonis dan tak pernah ditimpa gosip miring. Dalam acara Grammy Awards 2019, Beatz dengan setia mendampingi serta memberi dukungan kepada Alicia Keys yang dipercaya menjadi host di gelaran tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: