Pencarian populer
Anang Hermansyah Soal Debat dengan Jerinx 'SID': Nanti Saya Jelaskan
Anang Hermansyah bersama musisi melakukan pertemuan membahas tentang RUU permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (4/2/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
I Gede Ari Astina alias Jerinx ‘Superman Is Dead’ tengah gencar mengkritik RUU Permusikan sejak beberapa waktu belakangan. Anang Hermansyah, penginisiasi rancangan undang-undang tersebut, turut menjadi sasaran kritik Jerinx melalui media sosial.
Anang memilih untuk tak sekalipun menanggapi Jerinx melalui dunia maya. Tak pantang menyerah, drummer asal Bali itu berupaya agar mereka dapat berdiskusi secara langsung. Hanya saja, upaya tersebut belum membuahkan hasil.
“Semenit lalu harusnya saya debat live sama @ananghijau di radio @elshintanewsandtalk. Tetiba saya dikabari pihak radio kalau mas Anang ga mau debat. Maunya diwawancara terpisah,” tulis Jerinx di Instagram pada 1 Februari lalu.
Menanggapi Jerinx, Ashanty, istri Anang, melontarkan ajakan untuk melakukan debat di stasiun televisi. Lelaki berusia 42 tahun tersebut pun menyambut baik ajakan itu.
“13 Feb ini saya vs Anang akan debat live di TV. Penting dicatat: Jika pun itu nanti batal, maka itu sepenuhnya karena ketidaksanggupan pihak Anang. Mereka (tepatnya istrinya) yang ngotot nantang saya debat TV. Yo wis, saya sanggupi. Elite pieces of shyt macam mereka means nothing to me,” tulis Jerinx di Instagram beberapa hari lalu.
Selang dua hari, masih melalui Instagram, Jerinx membawa kabar bahwa debat mereka lagi-lagi tak akan terwujud.
“Cie ada yang minta debatnya dibatalin (padahal dia yang nantang) dan minta ketemu secara pribadi saja. Bukannya gimana ya mas, saya sudah pernah ketemu gubernur, presiden, dll secara pribadi untuk sampaikan aspirasi. Hasilnya NIHIL. Untuk ciptakan tekanan sosial yang nyata ya memang harus debat live di TV. Titik,” tulis Jerinx.
Anang pun dimintai tanggapannya terkait hal tersebut ketika ia ditemui di kawasan Cinangka, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.
"Nanti saya jelaskan," jawab Anang singkat. Ia kemudian menunjukkan gelagat enggan membahas lebih lanjut mengenai wacana debat dengan Jerinx.
Sebelumnya, lelaki berusia 49 tahun tersebut mengumumkan ia dan pihak-pihak terkait akan menggelar konferensi pers di kantor PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) pada Senin (11/2) mengenai RUU Permusikan.
"Nanti akan kami jelaskan se-detailnya di situ semua permasalahan secara runut. Jadi, biar aku enggak satu-satu jelaskan karena nanti tim lengkap di PAPPRI itu sebenarnya ada siapa saja, sih, yang mulai dari awal menggiring, dan apa yang kami perjuangkan hari ini. Jadi, nanti penjelasan itu akan lengkap,” tutur Anang Hermansyah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: