kumparan
9 Agu 2018 13:01 WIB

Andre Taulany Hobi Bawa Nasi Kotak untuk Satpam

Andre Taulany di The 90's Festival (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Andre Taulany punya suatu kebiasaan yang--sesungguhnya begitu sederhana, namun--mampu membuat orang lain turut merasa gembira. Kebiasaan tersebut terungkap kala presenter sekaligus pelawak berusia 43 tahun itu menjadi bintang tamu dalam acara televisi 'Tonight Show' beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Ada fakta menarik mengenai Andre Taulany. Setelah selesai syuting, apa pun itu, dia selalu membawakan nasi kotak buat satpamnya," ungkap Vincent Rompies selaku host 'Tonight Show'.
Andre pun membenarkan apa yang diungkap oleh Vincent. Mantan vokalis grup musik Stinky itu kemudian bercerita mengenai alasannya melakukan kebiasaan tersebut.
"Kalau di lokasi syuting, kita kadang-kadang melihat konsumsi itu berlebihan. Kadang enggak dimakan, kadang belum tentu habis. Itu banyak tersisa utuh," ucap Andre.
Melihat kondisi demikian, timbul gagasan dalam diri Andre untuk membuat sisa konsumsi itu menjadi bermanfaat bagi orang lain.
"Daripada ini mubazir, lebih baik dibawa pulang. Saya tanya dulu, 'Ada yang mau lagi enggak, nih?' Kalau enggak, saya bawa pulang. Kita bisa kasih ke orang-orang yang memerlukan di rumah. Misalnya, satpam kita yang begadang sampai malam kan, saya kasih," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Andre memang tak sekadar mengada-ada atau membesar-besarkan perbuatan baiknya. Sebab, setelah itu Vincent menayangkan sebuah video yang memperlihatkan si satpam.
"Terima kasih, Pak Haji. Setiap malam, saya dibawakan nasi kotak. Jadi, saya enggak kelaparan setiap malam. Makasih, sekali lagi," ucap satpam bernama Suradi tersebut sebagaimana terdengar dari tayangan video.
Andre Taulany di The 90's Festival (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Setelah video usai ditayangkan, Andre mendapat tepuk tangan riuh dari penonton di studio 'Tonight Show'. Vincent kemudian melanjutkan acara dengan mengungkap fakta lain terkait Andre Taulany, yakni bahwa lelaki kelahiran 17 September 1974 itu pernah menjajal karier sebagai penyanyi solo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan