kumparan
6 Apr 2018 17:48 WIB

Anji Ajak Bocah Asal Makassar yang Nyanyi Lagu 'Dia' untuk Rilis Lagu

Anji dan Saga di kantor PAPPRI. (Foto: Munady Widjaja)
Pada Oktober 2017 lalu, video dua bocah asal Makassar yang sedang mengamen sempat viral di media sosial. Dua bocah yang berasal dari Makassar itu menyanyikan lagu berjudul 'Dia' yang dipopulerkan penyanyi Anji, namun keduanya tak menghapal lirik lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, mereka tetap pede bernyanyi sehingga mengundang orang di sekitarnya tertawa. Video yang sudah tersebar itu pun sudah diketahui Anji, selaku pencipta lagu sekaligus penyanyinya.
Loading Instagram...
Sempat bertemu dan berkomunikasi dengan dua bocah itu dalam beberapa kesempatan di televisi, membuat suami dari Wina Natalia ini berencana untuk mengajak keduanya untuk rekaman. Anji mengatakan, dirinya prihatin melihat menurunnya lagu anak-anak pada masa sekarang. Ia tergerak untuk terus berkarya dalam memajukan industri musik di Indonesia.
“Karena saya juga mau ngajak rekaman lagu anak tapi agak dewasa sedikit untuk anak 9 tahun, pengamen dari Makassar yang anaknya lucu sempat viral itu,” kata Anji saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).
ADVERTISEMENT
Hal ini juga bertujuan mengajak para musisi muda untuk terus bisa mengembangkan lagu anak-anak yang layak mereka dengar.
“Saya sih pengin mengembangkann (lagu anak) karena kebanyakan bilang kangen sama lagu anak sampai gerakan save lagu anak. Tapi lagu anak sendiri belum ada ya, supaya merangsang teman musisi buat bikin lagu anak. Lagu anak enggak naik karena media konvesional yang bergantung pada rating tapi 'kan kita bisa taruh di YouTube,” katanya lagi.
Loading Instagram...
Selain itu, ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Anji untuk bisa menelurkan bakat-bakat muda yang hebat di industri musik. Sehingga perindustrian musik di Indonesia semakin maju dan berkembang.
“Sebenarnya bukan lagu anak juga saya lagi mendevelop, menurut saya orang yang sukses orang bisa menghasilkan orang sukses lainnya,” tutur pelantun ‘Kekasih Terhebat’ itu.
ADVERTISEMENT
Lalu, menurut Anji apakah yang harus dibenahi untuk bisa memperbaiki kualitas musik di Indonesia?
“Jadi dalam industri musik sebenarnya yang harus dibenahi adalah royalti,” tutup Anji.
Anji (Foto: Munady)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·