kumparan
20 Jul 2018 22:08 WIB

Arbani Yasiz Suka Puisi Gara-gara Sinetron ‘Roman Picisan’

Arbani Yasiz (Foto: Munady/kumparan)
Aktor Arbani Yasiz telah membintangi beberapa sinetron dan film. Salah satunya, dia berperan sebagai sosok Roman dalam sinetron ‘Roman Picisan’. Bahkan, dia juga terlibat dalam film terbarunya yang berjudul ‘Rompis’.
ADVERTISEMENT
Di film karya Monty Tiwa itu, Roman adalah pria yang mahir membuat puisi. Pria berumur 23 tahun ini mengaku bahwa karakter yang diperankannya itu tidak sama seperti dirinya.
“Sebenarnya, Arbani tuh enggak seperti Roman. Karena apa? Sebelum gue memainkan karakter di ‘Roman Picisan’ ini, gue sama sekali enggak suka sama puisi,” ujar Arbani saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).
Namun, semuanya berubah ketika pria kelahiran Jakarta ini memerankan sosok Roman yang suka berpuisi. Dia merasa termakan omongannya sendiri, karena dirinya malah jadi suka membuat puisi.
“Kalau misalnya hati lagi bahagia, galau, sedih, ya, kadang ada pulpen atau kertas, tiba-tiba gue nulis puisi,” ucap Arbani.
Menurut pria kelahiran 15 Oktober 1994 ini, berkat adanya film ‘Rompis’, puisi menjadi banyak digunakan oleh kalangan anak muda. Terutama, untuk yang sedang jatuh cinta, mereka kerap gombal menggunakan puisi.
Arbani Yasiz (Foto: Munady/kumparan)
Hal tersebut juga dilakukan oleh pemeran film ‘Lupus’ yang satu ini. Dia memiliki seorang kekasih yang bernama Tazkia, mereka sudah berpacaran selama satu tahun. Untuk melepas rasa rindunya, Arbani kerap mengungkapkannya lewat puisi.
ADVERTISEMENT
“Misalkan, mood gue atau perasaan hati gue lagi kangen banget sama cewek gue, gue bikin puisi, gue kasih dia. Jadi, untuk dia, enggak gue post untuk di sosial media,” katanya.
Sang kekasih pun merasa senang saat menerima puisi dari pemeran sinetron ‘Popcorn’ ini. “Dia sempat bilang, ‘Aku ini pacaran sama Roman apa Arbani?’, gitu. ‘Ya Arbani-lah’,” beber Arbani.
Film ‘Rompis’ bercerita tentang Roman (Arbani Yasiz) yang melanjutkan kuliah di Belanda bersama Sam (Umay Shahab) dan terpaksa terpisah jarak dengan Wulan (Adinda Azani). Kisah cinta antara Roman dan Wulan mulai terganggu saat sosok Meira (Beby Tsabina) hadir. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 16 Agustus 2018 mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan