Pencarian populer

Ashraf Sinclair Ketagihan Main Film Horor

Ashraf Sinclair. (Foto: Adinda Githa/kumparan)
Aktor Ashraf Sinclair sudah beberapa kali terlibat dalam film horor. Terakhir, pria berusia 38 tahun itu, bermain dalam film 'Bayi Gaib' yang tayang pada 15 Februari 2018.
ADVERTISEMENT
Beberapa kali bermain horor ternyata membuat Ashraf ketagihan. Suami Bunga Citra Lestari itu berharap dia bisa terlibat kembali dalam film hantu yang bisa memacu adrenalin penonton.
“Seram-seram gitu, exciting, soalnya kalau film horor kami bisa bermain dengan imajinasi. Jadi, makin gila kita membayangkan peran sesuatu sebagai aktor, itu makin seru karakternya," kata Ashraf Sinclair saat ditemui di Empirica, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).
Pria kelahiran London, Inggris, itu merasa senang melihat film Indonesia yang makin bergeliat tiap tahunnya. Jumlah penontonnya pun terus bertambah. Berdasarkan catatan, pada 2017 ada 116 film panjang di atas 60 menit yang dirilis di bioskop. Peredaran fillm-film ini meraup angka penjualan tiket sebanyak 42.387.627 lembar.
ADVERTISEMENT
Angka itu meningkat 14 persen dibanding tahun sebelumnya, yaitu 37.227.428 tiket untuk total 124 film Indonesia yang rilis di bioskop. Dengan adanya kenaikan jumlah penonton, menurut Ashraf,tak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah layar untuk film Indonesia.
"Karena sudah kelihatan banget kalau penonton Indonesia sangat suka dan menginginkan film lokal," ucap Ashraf.
Ashraf Sinclair. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Selama berkarier di industri hiburan Indonesia, Ashraf tak hanya terlibat dalam film layar lebar, tapi juga serial. Ashraf menikmati bermain di serial karena dia bisa memiliki waktu lebih panjang untuk mendalami karakter yang diperankan.
"Juga lebih fun sama karakternya kalau di series," ucapnya.
Selain film layar lebar dan serial, Ashraf juga terlibat di sinetron. Dia juga merasakan kenikmatan dalam bermain sinetron. Sebab, karakter yang dia perankan bisa berubah-ubah. Dari yang awalnya baik, bisa tiba-tiba berubah menjadi sosok jahat.
ADVERTISEMENT
Perubahan karakter yang tiba-tiba itu membuat penonton menjadi penasaran. "Orang pada gemes, 'Kenapa sih gitu?' Tapi, memang itu formatnya," tutur Ashraf.
Ashraf Sinclair (Foto: Munady Widjaja)
Saat menerima tawaran bermain film atau sinetron, Ashraf mencoba untuk memberikan yang terbaik terkait karakter yang ia perankan. Sehingga, penonton bisa merasa senang saat melihat aktingnya.
"Tugas saya sebagai aktor mewujudkan karakter itu di layar kaca untuk dinikmatin sama penonton,” tandas Ashraf Sinclair.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80