Pencarian populer

Atiek CB Ingin Kembali Berkarya di 2018

Atiek CB jumpa pers back story (Foto: Munady Widjaja)

Saat ini, Atiek CB berada di Indonesia untuk tampil dalam sebuah konser bertajuk ‘Back Story Music Concert 2018’. Istri Lawrence Smith ini mengaku sangat gembira ketika mengetahui dirinya terlibat dalam konser tersebut.

Namun, setelah bertahun-tahun tinggal di New York, Amerika Serikat, Atiek mengaku jarang sekali berlatih vokal. Menurutnya, ketika suara seseorang tidak pernah dilatih, suara menjadi mudah serak.

“Saya mulai ngerasa itu waktu tahun lalu saya buat single. Itu saya harus turunin satu tone dari aslinya,” ungkap Atiek saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya tahu itu normal, tapi kadang-kadang saya turun lebih satu (nada) dari aslinya. Jadi, seperti sekarang ini, hari ini nyanyi, besok nyanyi, saya udah enggak bisa kayak gitu. Kecuali kalau saya terlatih lagi," tambahnya seraya menyebut nama Fariz RM sebagai salah satu kawannya dengan suara yang masih terdengar bagus.

Atiek CB jumpa pers back story (Foto: Munady Widjaja)

Saat ditanya soal konser ‘Back Story Music Concert 2018’, Atiek mengatakan bahwa dia akan membawakan lagu-lagu hits-nya sendiri. Mengenai penampilannya nanti, ia bilang tidak akan ada banyak perubahan dan tetap disesuaikan dengan usianya yang sudah 54 tahun.

“Saya pikir kalau sudah makin berumur seperti ada perasaan malu saja. Masih bisa (lincah seperti dulu), cuma malu aja,” ungkapnya.

Bersama musisi dari era 80-an lainnya, Atiek yang diajak oleh Deddy Dhukun untuk tampil dalam konser tersebut mengaku bahwa momen itu dapat menjadi momentum baginya untuk kembali berkarya.

“Aku tinggalin (anak-anak), tiga bulan di sini (Jakarta) karena mereka sudah pada kuliah kan, jadi sudah bisa ditinggalin. Ini waktu yang bagus untuk misalnya aku buat single lagi,” tuturnya.

Atiek cukup percaya diri untuk berkarier di dunia musik meski usianya tak lagi muda. Menurutnya, ada tren di mana milenial mulai suka mendengarkan lagu-lagu era 80-an dan 90-an. Hal ini tentu memotivasi Atiek untuk dapat berkarya lagi di tahun 2018 ini.

“Iya saya ingin (remake lagu). Tadinya dari tahun kemarin, sih. Mudah-mudahan, setelah konser ini (terlaksana),” kata Atiek.

‘Back Story Music Concert 2018’ akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 26 Januari 2018. Hit makers pada era tersebut siap mengajakmu untuk dapat bernostalgia dengan lagu-lagu terbaik pada zaman itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: