Pencarian populer

Bahas MLI, Ghibah Live Jawab Rasa Penasaran Penonton Local Standup Day

Sesi Ghibah live di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Event komunitas stand up comedy terbesar, Local Standup Day 2019, digelar di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (15/3). Puluhan komika siap menghibur para penikmat stand up comedy tanah air.

Mukti Entut dan Yusril Fahriza dipilih untuk memandu acara tersebut. Dua komika berlogat Jawa itu menghibur para penonton dengan candaan khasnya.

Salah satu sesi yang paling ditunggu para penonton di Local Standup Day 2019 adalah Ghibah Live. Benar saja kehadiran Arya Novrianus sontak disambut hangat para penonton. Tak ketinggalan pula kedua rekannya Welly Siswanto dan Putra Patinama yang juga kerap hadir di Ghibah.

Sesi Ghibah live di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Setelah menempati tempat duduknya, Arya langsung memanggil Adjis Doaibu yang merupakan project manager event tersebut. Para penonton nampaknya sudah sangat siap menantikan bahasan nyinyir khas Ghibah.

Sebelum penyelenggaraan Local Standup Day 2019, memang sempat muncul beberapa isu yakni ketidakterlibatan Majelis Lucu Indonesia (MLI) dalam acara tersebut. Padahal di tahun sebelumnya MLI punya andil besar dalam penyelenggaraan event itu.

Sontak MLI pun jadi bahan empuk mulut nyinyir Arya. Dia langsung berusaha mengonfirmasi hal yang sebenarnya terjadi di balik itu semua pada Adjis. Sontak Adjis langsung membahas beberapa hal yang terjadi dari kejadian tersebut.

Di panggung, Adjis mengaku dirinya sudah melakukan pendekatan dengan pihak MLI. Namun lantaran tak menemui kesepakatan, MLI belum bisa bergabung di event komunitas tersebut. Kendati demikian semua hal tersebut tetap dibahas secara kocak.

“Gua enggak bakal makan nasi sebelum semua komika bersatu, biar dapat dramanya gimana, ya,” kata Adjis yang langsung disambut gelak tawa para penonton.

Uus Foto: Munady Widjaja

Setelah Adjis, giliran Uus yang dipanggil Arya naik ke atas panggung. Arya kembali menanyakan soal MLI pada Uus. Ia pun langsung berbagi pengalaman terkait hubungannya dengan MLI.

Lewat bahasan yang kocak Uus membongkar beberapa pengalamannya dengan MLI. Kendati demikian Uus mengaku tak pernah ada permasalahan personal dengan para komika yang ada di MLI.

“Beda, gua benci satu institusi enggak bisa benci personalnya,” ujar Uus.

Coki Pardede Foto: Giovanni/kumparan

Sebelum menutup perbincangan mereka juga membahas keterlibatan Coki Pardede dan Tretan Muslim, komika MLI yang akhirnya memilih ikut andil dalam Local Standup Day 2019. Di tengah pembahasan mereka nampaknya terlalu asik bercanda. Sehingga pembahasan rupanya tak bisa selesai di sesi itu.

“Udah gua bahas Coki Muslim di Ghibah online aja terima kasih,” kata Arya menutup sesi tersebut.

Di atas panggung Ghibah Live ketiganya seolah menunjukan bahwa persoalan memang selalu ada. Namun mereka membuktikan semua persoalan bisa menjadi pembahasan yang kocak dan menarik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: