kumparan
15 Mar 2019 17:27 WIB

Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Tak Ingin Langsung Kerja

Augie Fantinus saat hadir di Indonesia Movie Actors Award 2019 di MNC Tower, Jakarta, Kamis (15/03). Foto: Ronny
Aktor sekaligus presenter Augie Fauntinus resmi bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada 11 Maret lalu. Ia ditahan selama lima bulan karena kasus penyebaran berita hoaks polisi menjadi calo tiket di ajang Asian Para Games 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Lima bulan berpisah dari keluarga, tentu meninggalkan rasa kehilangan yang tinggi bagi Augie. Untuk itu Augie kini hanya ingin menghabiskan waktu bersama istri dan anak semata wayangnya.
“Cuma pengin lebih ngabisin waktu sama keluarga,” ujar Augie saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).
Augie Fantinus bersama anak dan istrinya. Foto: Alexander Vito/kumparan
Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu mengatakan bahwa kini, anak hasil dari pernikahannya dengan Adriana Bustami, Enzo Alvero Wiyana Fantinus, juga jadi lebih dekat dengannya.
“Sekarang, anak penginnya juga tiduran bareng terus kita bertiga. Kemarin di mobil juga Enzo penginnya duduk barengan di tengah, lucu sih anaknya juga. Terus, cerita banyak, dia mulai dengan barongsai show-nya, kayak tarian sambutan dia buat papinya,” ucap Augie.
ADVERTISEMENT
Buah hati dari pria berumur 39 tahun ini baru akan berusia 4 tahun. Augie memiliki cara tersendiri memberi penjelasan kepada sang anak, saat ia mendekam di penjara.
“Dijelasinnya papinya lagi sekolah dan sekarang sekolahnya sudah beres. Yang menarik, sekarang namanya anak pas ditanya, 'Enzo, papi sudah beres sekolah ya, boleh sekolah lagi?'" tanya Augie kepada anaknya yang kemudian dijawab 'Jangan'.
"Jadi, sudah ngerti,” tambah bintang film 'Ateng'.
Loading Instagram...
“Dia (Enzo) sudah tahu pokoknya enggak pengin ditinggal lagi sama papinya, apalagi ditinggal sama maminya, karena kan maminya sibuk urusin papinya,” sambungnya.
Tak lama setelah pemilik nama Augie Fantinus Wiyana ini menghirup udara bebas, ia mengaku sudah mendapat tawaran untuk berakting. Hanya saja, ia masih ingin berkumpul bersama keluarganya.
ADVERTISEMENT
“Kemarin sudah ada juga dari salah satu PH nanya, 'Augie, sudah siap belum syuting lagi sinetron?' Dibilang ‘siap, cuma boleh enggak awal bulan?’ karena pengin liburan dulu yang dekat-dekat saja,” pungkas Augie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan