kumparan
14 Mar 2019 19:08 WIB

Before-after: Indy Barends yang Sedang Berjuang Panjangkan Rambutnya

Indy Barends dulu dan sekarang Foto: Graphic: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Mendya Barends Sarmanella alias Indy Barends, merupakan salah satu presenter senior yang memiliki gaya bicara ceplas-ceplos dan lucu. Salah satu program acaranya yang terkenal adalah 'Ceriwis', yang dipandunya bersama Indra Bekti.
ADVERTISEMENT
Wanita berusia 47 tahun tersebut memiliki ciri khas lain di luar gaya bicaranya. Sejak dulu hingga sekarang, Indy selalu setia dengan rambut pendeknya.
Ia seolah tak pernah betah jika memiliki rambut yang sudah menutupi telinganya. Model rambutnya pun bermacam-macam, mulai dari berponi hingga jabrik seperti laki-laki.
Walaupun terlihat tomboi karena rambutnya seperti laki-laki, namun pemain film 'Cinta Setaman' tersebut tetap menyukai makeup seperti kebanyakan perempuan lain.
Jika menghadiri acara-acara penting, Indy memilih untuk menggunakan riasan wajah yang soft dan tidak berlebihan.
Indy Barends yang berprofesi sebagai penyiar radio ini juga bisa tampil anggun dengan rambut cepaknya tersebut. Misalnya saat ia mengenakan kebaya modern berbahan loose saat menjadi MC di sebuah acara.
Indy Barends. Foto: Alexander Vito/kumparan
Akan tetapi, setelah belasan tahun mempertahankan rambut pendek, kini Indy Barends sedang berusaha tampil dengan gaya barunya. Dalam sebuah wawancara, Indy mengaku kalau dirinya ingin memanjangkan rambut demi sang anak tercinta, Raphael Benaya Sarmanella.
ADVERTISEMENT
"Ada tuntutan dari Rapha, enggak boleh punya rambut pendek di atas kuping. Dia bilang, 'Sejak lahir, setelah 15 tahun aku hidup, Mama selalu skinhead, lebih ganteng dari Papa. Aku bosan.' Karena anak yang bilang gitu, gue mau bilang apa?" tutur Indy.
Indy pun akhirnya menuruti keinginan anak sulungnya tersebut. Ia memanjangkan rambutnya sepanjang tahun 2018. Dan setelah berhasil, Indy tak diperbolehkan lagi tampil dengan rambut pendek.
Indy Barends. Foto: Munady Widjaja
Saat berambut pendek dulu, mungkin sisir menjadi barang yang tak berguna bagi Indy. Namun kini, ia memiliki beberapa alat untuk merapikan dan membentuk rambutnya.
"Dulu, sisir adalah satu-satunya barang yang gue enggak punya di rumah. Sekarang gue punya rol rambut, catokan," kata Indy.
Indy Barends Foto: Munady Widjaja
Hingga saat ini, Indy belum tahu apa saja jenis perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga rambutnya agar tetap sehat. Dia pun memilih untuk tak terlalu ribet dengan perawatan-perawatan itu.
ADVERTISEMENT
"Kalau merawat rambut, enggak bisa. Ada yang bilang, rambut bisa pakai kuning telur. Bau, dong? Ya sudah, rawat pakai doa saja. Semoga anak punya keinginan rambut saya bisa balik lagi ke pendek," tandas Indy Barends.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan