Pencarian populer

Billy Syahputra Berkurban di Tiga Masjid

Billy Syaputra. (Foto: Munady Widjaja)

Pada Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Lebaran Haji, masyarakat Muslim Indonesia yang mampu berbondong-bondong berkurban. Banyak artis Indonesia yang juga sejak jauh-jauh hari sudah sibuk mempersiapkan hewan untuk kurban, salah satunya Billy Syahputra.

Awak media telah mendatangi kediaman Billy di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, sejak pagi hari jelang salat Id. Sayangnya, tidak tampak tanda-tanda Billy mengikuti salat Id di masjid rumahnya bersama sanak keluarga. Ya, rumah Billy di sana memang terlihat sedang di renovasi.

Selang beberapa lama, awak media menemui ayahanda Billy, Nur Rachman, untuk menanyakan keberadaan adik mendiang Olga Syahputra itu. Dari keterangannya, Billy memang tidak ikut salat Id di masjid rumah meski menyumbang kambing untuk kurban

"Tadi Billy enggak salat Id di sini, sih, tapi nanti kurban juga di Masjid Nurul Islam ini," kata pria yang kerap disapa Rachman itu.

Nur Rachman sepertinya tidak sesumbar dengan jumlah kambing yang dikurbankan Billy Syahputra untuk masjid di dekat rumahnya. Namun, ia membeberkan bahwa cowok berumur 27 tahun itu juga menyumbang hewan kurban di dua masjid lainnya.

"Semalam sama saya antar empat sapi ke Masjid Al Hudaya di Cipinang Jaya. Hari ini juga ada di musalanya Olga, Birrul Walidain di Radin Inten," ujarnya.

Masjid di dekat rumah Billy Syahputra (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Hingga prosesi potong hewan kurban di masjid rumah Billy usai, kekasih Hilda itu tak kunjung datang. Ayah Billy mengaku tidak mengetahui di mana keberadaan putranya itu.

"Mungkin enggak ke sini kali. Soalnya ini (Billy) juga belum menghubungi saya, nih. Sekarang dia di musala Olga atau di Cipinang juga saya enggak tahu," ungkap Rachman.

kumparan pun mencoba menghubungi asisten pribadi Billy Syahputra. Dia pun tidak tahu lantaran sedang tidak berada di Jakarta. Ayah Billy juga tidak bisa memberi nomor yang bisa dihubungi karena kendala alat komunikasi.

"Saya kebetulan juga enggak ada nomornya Billy, nih, nanti dia yang hubungi. HP saya rusak soalnya. Maaf ya, enggak bisa bantu," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23