kumparan
18 Jul 2018 16:41 WIB

Bintang 'Power Rangers' Kunjungi kumparan, Bicara Hobi Main Pokemon GO

Yoshi Sudarso saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Video game begitu digemari oleh banyak orang. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun tak sedikit yang masih kerap bermain video game di sela kesibukan maupun pekerjaan mereka. Yoshi Sudarso, misalnya.
ADVERTISEMENT
Aktor berusia 29 tahun itu memulai kisahnya dengan membeberkan bahwa kini ia tengah gemar bermain Pokemon GO. Ya, video game yang sempat sangat digandrungi di seluruh dunia itu berhasil membuatnya jatuh hati.
Dengan ekspresi semringah, Yoshi yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, mengaku senang lantaran bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat sambil mencari monster-monster lucu melalui video game tersebut. Lucunya, ia pernah sampai tersesat ketika memainkan Pokemon GO.
"Ketika saya di LA, enak, bisa jalan kaki, jalan-jalan ke tempat yang enggak tahu, yang enggak familiar, get lost atau apa," ujarnya diakhiri tawa ketika bertandang ke kantor redaksi kumparan baru-baru ini.
Loading Instagram...
"Di Indonesia belum (ke banyak tempat), sih, karena sedikit susah untuk berjalan kaki di sini. Tapi, lebih gampang untuk mainnya karena kan pakai mobil dan ada traffic jam, it makes everything slow jadinya bisa kayak jalan kaki," lanjutnya dengan nada ceria.
ADVERTISEMENT
Meski jumlah pemain Pokemon GO kini menurun drastis, lelaki kelahiran 12 April 1989 tersebut tetap setia dengan permainan jenis augmented reality (AR) tersebut hingga saat ini. Ia bahkan berniat mencari kelompok atau komunitas berisi para pencinta Pokemon GO di Indonesia.
"Sekarang banyak update yang bikin lebih seru. Ada juga update yang bikin mainnya enggak bisa sendiri. Kalau main sendiri, ya, enggak bakal bisa menang. Di sini, sih, belum ketemu kelompok. Jadi, mau cari teman-teman di sini yang bisa main sama saya," kata penyuka monster bernama Ralts di Pokemon GO itu.
Tak banyak video game yang ia miliki. Selain Pokemon GO dan Power Rangers di ponsel pintarnya, Yoshi juga memainkan Overwatch serta Stardew Valley di komputer.
Yoshi Sudarso saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Meski demikian, pemeran Koda--si Ranger Biru--dalam serial televisi 'Power Rangers Dino Charge' itu rupanya tak sekadar menyukai, melainkan telah merasa kecanduan dan ketagihan bermain video game.
ADVERTISEMENT
"Saya ada personality yang sedikit addictive. Jadi, kalau main game, duh, kayak rabbit hole, ya. Jadi susah melakukan yang lain. Nanti lupa makan, lupa minum, lupa apa saja. I have to remember not to do that," ungkap Yoshi disambung tawa renyah.
Yang lebih menarik lagi, Yoshi rupanya pernah menghabiskan waktu yang bahkan lebih lama daripada jam kerja seorang pegawai kantoran untuk bermain video game.
"I'm not proud of this, tapi waktu main Stardew Valley untuk pertama kali, saya sudah main 52 jam untuk satu minggu. Satu minggu itu juga cuma sekitar enam hari," bebernya diselingi tawa.
Loading Instagram...
Meski demikian, kegemaran Yoshi bermain video game tak lantas mengganggu hubungannya dengan orang-orang terdekat, termasuk sang istri. Ia memilih untuk melakoni hobinya kala perempuan bernama Sarah tersebut sedang keluar rumah untuk bekerja.
ADVERTISEMENT
"Well, I live with my wife, so kalau misal dia lagi kerja, pagi sampai sorenya aku main. Yang satu minggu (52 jam main game) itu ketika dia lagi kerja. Habis itu, ketika dia pulang, ya, kami training bareng atau apa," ucap Yoshi riang.
Menurut pemain film 'Buffalo Boys' tersebut, Sarah memahami hobinya bermain video game. Lagipula, kegemaran itu membuatnya dapat bertemu teman-teman baru dan menjadi salah satu sarana bagi mereka untuk berjalan-jalan santai bersama.
"Istri saya, sih, enggak terlalu suka main video game atau apa. Tapi, dia main Pokemon GO karena dia suka jalan kaki dan it's cute," tandasnya sembari merekahkan senyuman.
Di samping itu, Yoshi juga bicara banyak mengenai film 'Buffalo Boys' bersama dua lawan mainnya, Pevita Pearce dan Daniel Adnan. Nantikan ceritanya hanya di kumparan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan