kumparan
7 Nov 2018 17:19 WIB

Bucek Depp vs Fathir Muchtar, Mana Kakak-Adik yang Paling Garang?

Bucek Depp dan Fathir Muchtar. (Foto: Instagram @bucek dan @fathir79. Infografik: Sabryna Putri Muviola)
Dari banyak artis yang bergelut di dunia hiburan, tak sedikit dari mereka yang merupakan saudara kandung. Profesi sebagai seorang artis dianggap masih menjadi pekerjaan yang menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Dari beberapa saudara kandung yang menggeluti dunia hiburan, ada nama Al Arthur Muchtar alias Bucek Depp dan adiknya, Al Fathir Muchtar. Keduanya sering berperan sebagai cowok garang dalam beberapa film ataupun sinetron yang dibintanginya.
Bucek Depp merupakan seorang aktor Indonesia keturunan campuran dari Betawi, Belanda dan Arab. Pria kelahiran Jakarta, 9 September 1973 tersebut menjajal dunia akting saat bermain dalam film 'Sekretaris' pada tahun 1991.
Selama berkarier di dunia perfilman, mantan suami Titi DJ itu sudah membintangi lebih dari 15 judul film. Di antaranya, 'Sekretaris' (1991), 'Kuldesak' (1998), 'Brownies' (2005), 'Mereka Bilang, Saya Monyet!' (2008).
Selanjutnya, bersama Adipati Dolken, Yuki Kato hingga Kimberly Ryder, Bucek Depp membintangi film 'Operation Wedding' pada 2013. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai seorang jenderal angkatan laut, sekaligus ayah dari empat anak perempuan.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Bucek juga terlibat dalam film garapan Raditya Dika seperti 'Cinta Brontosaurus' (2013), 'Manusia Setengah Salmon' (2013), dan 'Marmut Merah Jambu' (2014). Setahun berselang, ayah dari tiga anak perempuan itu juga membintangi film 'Air & Api' (2015) bersama dengan Tarra Budiman, Dion Wiyoko hingga Judika.
Tak hanya bermain film, pria berusia 45 tahun tersebut juga sempat terlibat di dunia sinetron. Sekitar 17 judul sinetron pernah dibintanginya. Mulai dari 'Ali Topan, Anak Jalanan' (1993), 'Anak Menteng' (1997), 'Sepanjang Jalan Kenangan' (1997), 'Bingkisan Untuk Presiden' (1999), 'Aku Anak Indonesia' (2015), hingga 'Nadin' (2017).
Selama berakting, Bucek Depp seringkali berperan sebagai seorang yang galak dan garang. Penampilannya untuk memerankan karakter tersebut sangat cocok. Apalagi ditunjang dengan perawakannya yang besar, serta mukanya yang menyiratkan kegarangan.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Fathir Muchtar juga menekuni profesi yang sama seperti kakaknya, Bucek Depp. Fathir yang saat ini berusia 38 tahun, juga kerap kali memerankan karakter yang garang dalam sejumlah judul sinetron atau film.
Fathir Muchtar lahir di Jakarta pada 23 Desember 1979. Sejumlah sinetron dan film pernah dimainkan suami dari Fera Feriska tersebut. Film berjudul '5 Sehat 4 Sempurna' (2002), 'Bad Wolves' (2005), 'Susahnya Jadi Perawan' (2008), hingga 'Love' (2008), pernah dibintanginya.
Selanjutnya pada 2009, Fathir berperan sebagai Ale dalam film 'Serigala Terakhir'. Film itu juga dibintangi Vino G Bastian, Ali Syakieb, Dion Wiyoko hingga George Rudy. Film ini bercerita tentang kerasnya ibukota Jakarta dengan banyaknya geng-geng yang sering bertengkar dan juga sangat dekat dengan peredaran narkoba.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Fathir juga bermain dalam film 'Ratu Kosmopolitan' (2010), 'Senggol Bacok' (2010), 'Hafalan Shalat Delisa' (2011) hingga 'Honeymoon' (2013). Total lebih dari 10 judul film pernah dimainkannya.
Selain film, Fathir juga terlibat lebih dari 13 judul sinetron. Sinetron berjudul 'Anak Jalanan' pada 2015 menjadi salah satu sinetron yang mana dirinya berakting sebagai seorang ayah garang. Dalam sinetron tersebut, Fathir memiliki komunitas motor gede yang memiliki banyak anggota. Tak jarang, anggotanya sering terlibat tawuran.
Kini, Fatir juga masih akting bermain dalam sinetron yang berjudul 'Anak Langit'. Dalam sinetron itu, ia juga bermain dengan sang istri Fera Feriska.
Dari dua saudara kandung tersebut, manakah yang paling garang, Bucek Depp atau Fathir Muchtar?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·