kumparan
9 Agu 2018 22:08 WIB

Cara Simpel Oka Antara Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Oka Antara ditemui awak media, Jakarta, Kamis (9/8). (Foto: Munady Widjaja)
Pasangan suami istri Oka Antara dan Rara Wiritanaya sudah satu dekade menjalin bahtera rumah tangga bersama. Pada 7 Juli lalu, mereka merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-10. Oka memberi cincin untuk istrinya sebagai kado spesial.
ADVERTISEMENT
Selama sepuluh tahun mengarungi kehidupan rumah tangga Oka dan Rara memang jarang diterpa isu miring. Rupanya, mereka punya cara tersendiri untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya.
“Jangan macam-macam saja sih. Kami enggak pernah berpikir ke arah situ,” ujar Oka saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).
Meski begitu, pemilik nama Nyoman Oka Wisnupadha Antara ini tak memungkiri kerap mendapat cobaan dalam rumah tangganya. Salah satunya ketika dia menjalani syuting film ‘Aruna dan Lidahnya’. Oka harus berkeliling ke empat kota dan meninggalkan istri dan anak-anaknya.
Loading Instagram...
“Itu kan ninggalin keluarga untuk waktu yang lama. Jadi, butuh kepercayaan saja sih. Istri merelakan saya untuk berkarya di film, yang penting membangun asas kepercayaan sih,” tutur Oka.
ADVERTISEMENT
Di film karya Edwin itu, pria kelahiran 8 Juli 1981 itu beradu akting dengan Dian Sastro. Melihat hal tersebut, Oka mengungkapkan jika istrinya itu tidak merasa cemburu. Selain itu, dia juga pernah membawa keluarganya ke lokasi syuting.
Loading Instagram...
“Istri familiar sih (sama Dian), saling kenal, santai-santai saja. Pernah bawa (ke lokasi syuting) waktu itu di Jakarta, saya bawa istri dan anak, Dian bawa anak-anaknya,” tandas Oka.
Walau sibuk bekerja, pemeran film ‘Foxtrot Six’ itu sudah bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Setelah memiliki tiga orang anak, Oka mengaku enggan untuk menambah momongan.
“Kalau buat saya gini sih, knowing when's it enough gitu. Kapan waktunya untuk setop, kapan untuk keluarga, kapan untuk kerja,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan